News

IndiHome Pastikan Tim Siaga Jaga Jaringan Internet Libur Lebaran

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idIndiHome memastikan jika jaringan internet libur lebaran yang dikelolanya akan terus aktif selama libur lebaran yang dimulai 19 sampai 25 April 2023. Akan ada 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome.

Hal ini diungkap Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan dalam keterangan resminya, Jumat, 21 April 2023. Menurutnya, optimalisasi layanan atau jaringan internet libur lebaran tersebut harus dipenuhi karena layanan jaringan internet sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan dan infrastruktur vital publik.

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik
internet libur lebaranTeknisi IndiHome (foto: Telkom IndiHome)

“Kami sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan semua kebutuhan teknis agar semua layanan IndiHome nihil gangguan sepanjang libur lebaran 2023. Masyarakat juga tidak perlu khawatir kalaupun sampai terjadi gangguan koneksi internet libur lebaran, tim kami siaga penuh untuk memperbaiki gangguan sesegera mungkin,” kata E. Kurniawan.

Kesiapan Jaringan Internet Libur Lebaran

Ia mengatakan meskipun tergolong hari libur,  IndiHome sama sekali tidak mengendorkan operasionalnya selama periode libur panjang sepekan mendatang. Sebab, jaringan internet dan layanan channel konten hiburan over the top IndiHome akan menemani waktu masyarakat ketika berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Kami juga tentunya akan meningkatkan konsentrasi layanan pada kawasan-kawasan ramai pemudik,” kata E. Kurniawan. Seperti yang diketahui di setiap momen lebaran, akan ada perubahan tren mobilisasi berkumpulnya masyarakat dari perkotaan ke daerah.

Untuk menjamin kelancaran layanannya, Telkom Group telah berkomitmen dengan pemerintah khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk menyiapkan kapasitas layanan telekomunkasi dan internet sebesar lebih dari 400 ribu gbps yang disertai dengan menyiagakan 196 posko yang didukung oleh 14 ribu teknisi andal IndiHome.

“Selain mengoperasikan ratusan posko yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia, layanan konsumen digital channel kami juga tetap beroperasi penuh. Hal ini agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri dan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman dengan nyaman,” kata E. Kurniawan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

XL Axiata Fasilitasi Mudik Mitra Penjualan dan Karyawan
News

XL Axiata Fasilitasi Mudik Mitra Penjualan dan Karyawan

Gadgetdiva.id – XL Axiata kembali menggelar program Mudik Bareng bagi para mitra penjualan ..

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik
News

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik

Gadgetdiva.id – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan I..

Ceriakan Momen Ramadhan, Aice Bagikan Ratusan Ribu Es Krim
News

Ceriakan Momen Ramadhan, Aice Bagikan Ratusan Ribu Es Krim

Gadgetdiva.id – Produsen es krim Aice Group memberikan kejutan Berbagi Berkah kepada masyar..

Tiket.com Dukung Kemitraan Singapore Tourism Board dan GDP Venture
News

Tiket.com Dukung Kemitraan Singapore Tourism Board dan GDP Venture

Gadgetdiva.id – Singapore Tourism Board (STB) resmi jalin kerjasama strategis dengan GDP Ve..


;