News

Centang Biru di Akun Twitter BTS Hilang, Punya 48 Juta Followers

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Akun Twitter BTS mendadak tak lagi memiliki centang biru. Padahal akun tersebut memiliki sekitar 48,3 juta followers.

Hal ini sepertinya imbas dari kebijakan baru dari pemilik anyar Twitter, Elon Musk, yang mewajibkan centang biru berbayar. Manajemen BTS dikabarkan tidak membayar biaya berlangganan sehingga akun Twitter BTS harus rela kehilangan centang biru.

XL Axiata Fasilitasi Mudik Mitra Penjualan dan Karyawan

Diketahui, boyband asal Korea Selatan itu memiliki beberapa akun Twitter. Salah satunya akun Twitter BTS beralamat di @BTS_twt. Akun ini merupakan blog personal dari BTS yang berisi kisah dibalik kehidupan 7 member BTS.

akun twitter BTSFoto: Twitter/@bighit_bts

Akun Twitter BTS @BTS_twt dibuat sejak Juli 2011 dan sampai sekarang memiliki 48,3 juta pengikut. Akun tersebut hanya mengikuti 135 akun Twitter lainnya, termasuk akun musisi Elton John, Coldplay dan Hybe Official yang merupakan perusahaan manajemen yang membawahi BTS.

Akun Twitter BTS dan Centang Biru

Akun Twitter BTS yang lain seperti @BTS_official masih memiliki centang biru. Padahal followersnya sedikit dibanding @BTS_twt, hanya 42 jutaan. Selain itu, akun manajemen BTS @Hybe_official juga memiliki centang biru.

Sebelum centang biru di akun @BTS_twt menghilang, Elon Musk memang telah memberikan pengumuman untuk mengimplementasikan centang biru berbayar. Keputusan ini sejatinya masih menjadi kontroversi sehingga banyak akun selebriti yang menolak untuk membayar.

Elon Musk sendiri mengungkapkan jika dia telah membuat kebijakan untuk memberikan diskon atau menggratiskan bayaran centang biru untuk akun beberapa selebriti tertentu. Namun tidak jelas, siapa saja selebriti yang dimaksud, apakah termasuk Hybe dan BTS Official.

Selain BTS, akun Twitter milik Blackpink dan Twice juga tidak lagi memiliki centang biru. Demikian juga dengan akun milik aktor Park Bo-gum dan leader boyband BIGBANG, G-Dragon.

UPDATE: Minggu, 23 April 2023

Akun Twitter selebriti dan tokoh ternama dunia maupun di Indonesia, termasuk BTS telah kembali mendapatkan centang biru. Elon Musk memutuskan untuk mengembalikan centang biru kepada mereka yang berhak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

IndiHome Pastikan Tim Siaga Jaga Jaringan Internet Libur Lebaran
News

IndiHome Pastikan Tim Siaga Jaga Jaringan Internet Libur Lebaran

Gadgetdiva.id — IndiHome memastikan jika jaringan internet libur lebaran yang dikelolanya a..

XL Axiata Fasilitasi Mudik Mitra Penjualan dan Karyawan
News

XL Axiata Fasilitasi Mudik Mitra Penjualan dan Karyawan

Gadgetdiva.id – XL Axiata kembali menggelar program Mudik Bareng bagi para mitra penjualan ..

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik
News

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik

Gadgetdiva.id – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan I..

Ceriakan Momen Ramadhan, Aice Bagikan Ratusan Ribu Es Krim
News

Ceriakan Momen Ramadhan, Aice Bagikan Ratusan Ribu Es Krim

Gadgetdiva.id – Produsen es krim Aice Group memberikan kejutan Berbagi Berkah kepada masyar..


;