Centang Biru di Akun Twitter BTS Hilang, Punya 48 Juta Followers

0
akun twitter BTS

Gadgetdiva.id — Akun Twitter BTS mendadak tak lagi memiliki centang biru. Padahal akun tersebut memiliki sekitar 48,3 juta followers.

Hal ini sepertinya imbas dari kebijakan baru dari pemilik anyar Twitter, Elon Musk, yang mewajibkan centang biru berbayar. Manajemen BTS dikabarkan tidak membayar biaya berlangganan sehingga akun Twitter BTS harus rela kehilangan centang biru.

Diketahui, boyband asal Korea Selatan itu memiliki beberapa akun Twitter. Salah satunya akun Twitter BTS beralamat di @BTS_twt. Akun ini merupakan blog personal dari BTS yang berisi kisah dibalik kehidupan 7 member BTS.

akun twitter BTS
Foto: Twitter/@bighit_bts

Akun Twitter BTS @BTS_twt dibuat sejak Juli 2011 dan sampai sekarang memiliki 48,3 juta pengikut. Akun tersebut hanya mengikuti 135 akun Twitter lainnya, termasuk akun musisi Elton John, Coldplay dan Hybe Official yang merupakan perusahaan manajemen yang membawahi BTS.

Akun Twitter BTS dan Centang Biru

Akun Twitter BTS yang lain seperti @BTS_official masih memiliki centang biru. Padahal followersnya sedikit dibanding @BTS_twt, hanya 42 jutaan. Selain itu, akun manajemen BTS @Hybe_official juga memiliki centang biru.

Sebelum centang biru di akun @BTS_twt menghilang, Elon Musk memang telah memberikan pengumuman untuk mengimplementasikan centang biru berbayar. Keputusan ini sejatinya masih menjadi kontroversi sehingga banyak akun selebriti yang menolak untuk membayar.

Elon Musk sendiri mengungkapkan jika dia telah membuat kebijakan untuk memberikan diskon atau menggratiskan bayaran centang biru untuk akun beberapa selebriti tertentu. Namun tidak jelas, siapa saja selebriti yang dimaksud, apakah termasuk Hybe dan BTS Official.

Selain BTS, akun Twitter milik Blackpink dan Twice juga tidak lagi memiliki centang biru. Demikian juga dengan akun milik aktor Park Bo-gum dan leader boyband BIGBANG, G-Dragon.

UPDATE: Minggu, 23 April 2023

Akun Twitter selebriti dan tokoh ternama dunia maupun di Indonesia, termasuk BTS telah kembali mendapatkan centang biru. Elon Musk memutuskan untuk mengembalikan centang biru kepada mereka yang berhak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan