Resmi Jadi Capres PDIP, Akun Twitter Ganjar Pranowo Belum Centang Biru

0
akun twitter ganjar pranowo

Gadgetdiva.id — Ganjar Pranowo resmi didapuk menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Capres PDIP. Sayangnya, akun Twitter Ganjar Pranowo belum centang biru.

Saat berita ini dibuat, sepertinya akun Twitter Ganjar Pranowo terkena kebijakan centang biru berbayar yang sudah diberlakukan Twitter sejak kemarin. Tidak hanya Ganjar, hampir semua akun yang dulu sempat centang biru, kini tak lagi biru.

Yang menarik, meski akun Twitter Ganjar Pranowo tak centang biru, namun akun Twitter pendukungnya, yakni @sahabatganjar sudah memiliki centang biru.

akun twitter ganjar pranowo
Elon Musk, pemilik Twitter mulai mengadopsi centang biru berbayar atau Twitter Blue.

Terlihat beberapa akun selebriti dari Indonesia maupun luar negeri, kini tak lagi memiliki centang biru. Misalnya saja Cristiano Ronaldo yang punya sekitar 108,3 juta followers di akun Twitternya, kini tak lagi centang biru.

Akun Twitter Ganjar Pranowo

Di Indonesia, nama tokoh ternama seperti Raffi Ahmad, Megawati Soekarno Putri, Luna Maya, Ayu Ting Ting, sampai Agnez Monica juga tak lagi punya centang biru.

Diketahui, sejak kemarin Elon Musk telah mengeluarkan kebijakan untuk menghapus semua centang biru atau Twitter Blue yang ada di setiap akun. Hal ini untuk menggerakkan kesadaran para pengguna Twitter untuk mulai berlangganan Twitter Blue.

Harga langganan Twitter Blue sendiri saat ini berkisar USD8 atau setara Rp120 ribu per bulan.

Sepertinya memang belum banyak selebriti tanah air yang peduli dengan centang biru. Bahkan selebriti luar negeri pun banyak yang menolak untuk berlangganan centang biru. Baru beberapa saja yang berlangganan, seperti Taylor Swift, Rihanna, Britney Spears, The Weeknd, Ryan Reynolds, sampai Ellen DeGeneres.

Seorang analis independen menyebut jika langganan centang biru sepertinya tidak menarik bagi para pengguna Twitter, khususnya tokoh ternama. Hasil temuannya mendapati hanya 4,4 persen pengguna Twitter yang sudah centang biru, yang mau berlangganan Twitter Blue.

“Dari sekitar 407.500 akun verified yang sudah centang biru sebelumnya, hanya 17.923 akun yang mau berlangganan Twitter Blue. Setara dengan 4,4 persen saja,” ujar periset independen, Travis Brown.

Elon Musk juga mengungkap, untuk memberikan sedikit gimik, dia membebaskan biaya langganan untuk beberapa orang selebriti tertentu. Di antaranya Stephen King, William Shatner, dan LeBron James.

UPDATE: Minggu, 23 April 2023

Akun selebriti dan tokoh ternama dunia maupun di Indonesia, termasuk Ganjar Pranowo telah kembali mendapatkan centang biru. Elon Musk memutuskan untuk mengembalikan centang biru kepada mereka yang berhak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan