News

Indosat Hadirkan CoE Lab di Jakarta

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Berkolaborasi bersama Tech Mahindra, Indosat menghadirkan Center of Excellence (CoE) Lab di Jakarta. Lab ini akan didukung oleh Google Cloud untuk pengembangan solusi inovasi teknologi generasi berikutnya.

Inovasi teknologi generasi berikutnya yang dimaksud ialah 5G, Edge Computing, Data Analytics, Internet of Things (IoT), Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Termasuk juga menyediakan analitik cerdas untuk Communications Service Providers (CSP).

Serangan Malware Qbot Alami Lonjakan di Tahun 2023

Analitik cerdas tersebut memungkinkan mereka untuk menghasilkan peluang pendapatan tambahan melalui pengalaman dan penawaran yang sangat dipersonalisasi sepanjang perjalanan. Untuk perusahaan, teknologi ini juga kana berguna untuk memigrasikan kumpulan data besar dengan aman dan mulus.

Fungsinya untuk memperkuat pengambilang keputusan di berbagai bidang. Misalnya, segmentasi pelanggan,  pengukuran efektivitas pengalaman, dan pengurangan churn pelanggan atau bahkan  mengurangi waktu dan sumber daya yang terkait dengan pelatihan model machine learning (ML)  dan artificial intelligence (AI) untuk aplikasi bisnis.

Ke depannya, CoE Lab sendiri akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan bisnis di pasar telekomunikasi dan enterpise Asia Tenggara.

CoE Lab

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sanha menyatakan bahwa Indosat akan memanfaatkan lab ini untuk memperluas kemampuan dan manfaat bagi pelanggan enterprise mereka. Pihaknya sangat antusias untuk meluncurkan Lab ini.

Kami sangat antusias untuk meluncurkan CoE lab sebagai kolaborasi dari dua  merek global yang menciptakan platform untuk use case baru yang dapat meningkatkan  pengalaman pelanggan,” ujar Vikram dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (27/4). 

Melalui kolaborasi ini, perusahaan akan menggabungkan keahlian teknologi Tech Mahindra, ML Google Cloud dan kemampuan conversational AI di Dialogflow dan BigQuery. Serta, kekayaan intelektual (IP) Tech Mahindra dengan akselerator internal yang disesuaikan untuk membantu CSP melibatkan pelanggan mereka dengan lebih baik. 

Tepatnya melalui pengalaman berbasis data, memodernisasi platform bisnis mereka, dan mencapai efisiensi operasional dari migrasi ke cloud data yang benar-benar  terbuka. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk mempercepat perjalanan cloud data mereka  saat mereka beralih ke masa depan yang mengutamakan digital. 

Lab ini akan membantu CSP dalam memanfaatkan teknologi 5G dan Edge Computing untuk  mengembangkan produk, layanan, dan model bisnis baru yang akan mendorong pertumbuhan  pendapatan sekaligus memungkinkan mereka untuk memonetisasi aset data jaringan signifikan  mereka dengan lebih baik. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

XL Axiata Percepat Penerapan Smart City di Konawe Selatan
News

XL Axiata Percepat Penerapan Smart City di Konawe Selatan

Gadgetdiva.id – PT XL Axiata Tbk, melalui XL Axiata Business Solutions, siap sepenuhnya men..

Serangan Malware Qbot Alami Lonjakan di Tahun 2023
News

Serangan Malware Qbot Alami Lonjakan di Tahun 2023

Gadgetdiva.id – Awal bulan tahun ini, Kaspersky menemukan lonjakan malware Qbot yang menarg..

Waspada! Banyak iPhone Refurbished Berkeliaran, 50% Bekas
News

Waspada! Banyak iPhone Refurbished Berkeliaran, 50% Bekas

Gadgetdiva.id — Sebuah riset mengungkap jika ternyata banyak iPhone refurbished di dunia in..

Idul Fitri 2023, Akses Medsos di Jaringan Indosat Naik 45%
News

Idul Fitri 2023, Akses Medsos di Jaringan Indosat Naik 45%

Gadgetdiva.id — Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat adanya kenaikan trafik da..


;