News

XLFL Beri Workshop untuk Mahasiswa di Padang dan Bandung

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – XL Axiata melalui program XL Axiata Future Leaders (XLFL), memberikan pembekalan berupa workshop kepada para mahasiswa mengenai bagaimana mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Workshop dilaksanakan di Padang dan Bandung.

Materi pembekalan tentang Professional Communication untuk mendapatkan pekerjaan yang disampaikan oleh Head of Talent Acquisition XL Axiata, Aztia Pertiwi Damukuto dan Tim XLFL.

Kini PermataBank Bisa Transfer Saldo GoPay ke Bank dengan BI-FAST

Di Padang, bekerja sama dengan Universitas Andalas (Unand), workshop bertema “Find The Right Opportunity’ berlangsung pada Rabu (17/5), dengan peserta sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan. XL Axiata juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana sistem rekrumen di XL Axiata dan dunia industri secara umum.

Dengan pengetahuan ini, para peserta bisa mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan swasta melakukan rekrumen karyawan, dan apa yang musti disiapkan oleh peserta rekrutmen agar bisa lolos. Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Mansyurdin, MS.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, ”Melalui program XLFL, XL Axiata berusaha untuk turun langsung dengan membagikan pengetahuan tentang persiapan memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup, sehingga memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dan juga membangun karir dalam dunia kerja tersebut.”

Sementara itu di Bandung, workshop oleh elearn.id  bekerja sama dengan TedXITB, mengambil tema Take Action: How to Step Out of Your Comfort Zone”. Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Labtek 3, Sabtu (20/05).

Event TedXITB 6.0 bertujuan mengajak lebih banyak anak muda untuk berani mewujudkan ide serta inovasi yang mereka miliki.

Materi pembekalan di Padang dan Bandung mengangkat perlunya Professional Communication untuk dapat bersaing di dunia kerja.

Professional Communication tidak hanya digunakan saat sudah bekerja, namun juga dalam proses mencari pekerjaan juga.

Professional Communication memerlukan trik sendiri untuk bisa meyakinkan perusahaan saat melamar sebuah pekerjaan, khususnya untuk para mahasiswa yang akan wisuda dan akan mencari pekerjaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

By.U Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023
News

By.U Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023

Gadgetdiva.id – Sukses tingkatkan kepuasan pelanggan, kartu internet by.U meraih penghargaa..

Kini PermataBank Bisa Transfer Saldo GoPay ke Bank dengan BI-FAST
News

Kini PermataBank Bisa Transfer Saldo GoPay ke Bank dengan BI-FAST

Gadgetdiva.id – PermataBank resmi berkolaborasi dengan GoPay untuk memberikan kemudahan mas..

5 Ukm ini Raih Bantuan Modal Usaha dari Telkomsel
News

5 Ukm ini Raih Bantuan Modal Usaha dari Telkomsel

Gadgetdiva.id – Program Digital Creative Entrepreneurs tahun kedua (DCE 2.0) yang telah d..

Kisah Perjalanan Perkembangan Telekomunikasi di Indonesia
News

Kisah Perjalanan Perkembangan Telekomunikasi di Indonesia

Gadgetdiva.id – Di tahun 2023, perkembangan industri telekomunikasi semakin menitikberatkan..


;