Begini cara hapus DM Instagram usai salah kirim pesan

0
instagram

Platform Instagram merupakan aplikasi yang menyajikan berbagai fitur seperti berbagi foto dan video, berbagi stories, fitur Instagram Tv, hingga fitur Direct Messages (DM).  Ada saja saat dimana kita kelabakan untuk hapus DM Instagram akibat salah kirim.

Untuk fitur Direct Messages atau DM ini pada tampilannya menyerupai pesawat kertas yang terletak di pojok kanan atas. Sekali pesan salah kirim, susah untuk hapus DM Instagram.

Biasanya para pengguna memanfaatkan DM untuk saling komunikasi dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi Instagram ini. Namun, tak di pungkiri terkadang kita bisa saja mengirimkan pesan yang salah atau pesan yang terkirim secara ketidak sengajaan dalam komunikasi melalui DM.

Nah, para pengguna gak perlu khawatir, nih karena kamu bisa menghapus pesan tersebut yang secara idealnya pesan sebelum sempat dibaca oleh si penerima pesan tersebut. Untuk menghapus pesan secara permanen, cukup tekan dan tahan pada pesan yang ingin kamu kamu hapus.

Pilihan yang muncul pada layar akan menawarkan apakah pengguna ingin “Menyalin” pesan atau “Batalkan pengiriman pesan“, nah kemudian kamu bisa klik opsi kedua, ya untuk menghilangkan pesan secara permanen tanpa terlihat terlebih dahulu oleh pengguna lain.

Setelah kamu menghapus pesan, kemudian akan muncul untuk meminta pengguna mengkonfirmasi bahwa kamu ingin membatalkan pengiriman pesan. Stelah itu pengguna dapat memilih ke dua opsi, seperti pilihan “Tidak kirim” atau “Membatalkan semuanya“.

Dengan menghapus pesan tersebut, akan menghapusnya dari pesan DM di layar percakapan secara permanen ke semua pengguna lain yang terdapat di kolom pesan, bukan hanya di khususkan untuk satu orang saja.

Pesan itu juga akan diganti dengan catatan yang memberi tahu semua orang bahwa kamu telah menghapus pesan, jadi sementara secara detail dari pesan yang telah gagal terkirim mungkin tidak terbaca oleh si peneriman pesan, namun setidaknya penerima akan tahu pesan itu telah dihapus.

Pesan yang sudah terhapus secara permanen itu juga tidak akan membantu jika pesan yang terkirim sudah terbaca oleh pengguna lain, yang berarti kamu gagal untuk menghilangkan atau menghapus pesan tersebut tanpa jejak. Makanya, tak mudah hapus DM Instagram, jadi jangan sampai salah kirim.

Nah, mudah kan paradiva? bisa kamu coba, ya!

Baca juga, Instagram tampilkan fitur baru, mudahkan pengguna share link di Stories

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan