News

Dian Sastro dan Andien Ikut Kasih Wejangan di NextDev Summit 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idNextDev Summit 2023 digelar untuk mengasah skil para pesertanya. Salah satu programnya adalah Expert Talks yang menghadirkan pembicara ahli, seperti Andien dan Dian Sastrowardoyo.

Pada Sesi Expert Talks, NextDev Summit 2023 menghadirkan sejumlah pakar yang ahli di berbagai bidang sebagai pembicara untuk beragam topik, seperti Andien Aisyah (Singer & Social Movement), Dian Sastrowardoyo (Actress & Social Activist), Ranggaz Laksmana (Partner of PT Maharaksa Biru Energi Tbk), Aldo Rambie (Head of Industry Meta Indonesia), dan Yansen Kamto (Founding Partner Kinesys Group).

XL Axiata Tingkatkan Kompetensi Digital Penyandang Disabilitas

Di sini, Andien menceritakan kisah insipiratif-nya berupa gerakan sosial membuka sekolah untuk orang tidak mampu dari berbagai usia. Dalam kesempatan tersebut, Andien mengatakan jika Sekolah Anak Percaya dirintis bersama Yayasan Nara Kreatif sejak September 2022.

“Sekolah Anak Percaya ada di Kampung Pemulung Pondok Kopi dan di Joglo. Dalam waktu dekat, kami akan mewisuda murid kami, seorang nenek yang akan mendapatkan ijazah setara SMP,” ujar Andien.

Kisah ini sangat menginspirasi para peserta NextDev yang saat ini sudah mengerucut menjadi 12 peserta. Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, NextDev tahun ini memang difokuskan pada temuan teknologi yang memberikan dampak pada hidup yang berkelanjutan.

Nextdev summit 2023Nextdev summit 2023

“Tahun ini total ada 274 submission yang kami terima. Kami telah mendapatkan 12 startup yang kami nilai sebagai yang paling memberikan dampak signifikan. Tahun ini, Green Tech dan Clean Tech merupakan track yang kami fokuskan. Salah satu yang dianggap relevan dengan kondisi saat ini,” ujar Saki.

Telkomsel Nextdev Summit 2023

Saki mengatakan jika Telkomsel memastikan konsistensi perusahaan dalam menjaga proses bisnis berkelanjutan (sustainable business) selaras dengan prinsip Ecosyetem, Social, dan Governance (ESG) yang diharapkan dapat memberikan dampak bernilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan, melalui pemanfaatan seluruh aset teknologi terdepan serta ekosistem digital yang dimiliki.

“NextDev Summit 2023 didorong untuk dapat memfasilitasi para pegiat startup dengan mempertemukan seluruh stakeholders mereka, sehingga dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan melalui kolaborasi dan membangun relasi baru bersama para mitra potensial, sekaligus memajukan perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital pencipta perubahan Tanah Air yang relevan serta adaptif dengan setiap perubahan,” katanya.

Selain Expert Talks, ada juga Business Matching & Investors Meet Up, Startup Demo Day, Startup Pitching, Guest Star Performance, hingga Social and Environmental Movement. Yang menarik, tahun ini ada pengalaman unik yang dirasakan peserta, yakni Sesi Silent Workshop yang mengaplikasikan penerapan teknologi terkini. Di sini,seluruh peserta dan pembicara akan menggunakan noise cancelling headphones yang memungkinkan seluruh peserta untuk mendapatkan fokus yang lebih baik. Sesi Silent Workshop berisi sejumlah kelas dari para mentor terkemuka dan kompeten di bidang teknologi digital dan dampak sosial, seperti Vikra Ijas (Co-Founder & CPO of Kitabisa), Ketut Yoga Yudistira (Co-Founder of Kok Bisa), Adistyana Damaranti (Senior Manager of CEO Office at Bobobox), Fia Rahma Fitriati (Co-Founder & CEO of Fast8 Group), Najeela Shihab (Educator & Founder of Sekolah.mu), Nazier Ariffin (VP of Investment at Telkomsel Mitra Inovasi), dan beberapa pembicara ahli lainnya.

Saki lebih lanjut menambahkan, dalam kegiatan ini terdapat juga Sesi Startup Demo Day yang menghadirkan showcase dari startup di ekosistem Program NextDev untuk menampikan solusi teknologi yang dimilikinya. Selain itu, agar terciptanya peluang kolaborasi dan integrasi yang berkelanjutan dalam mendukung peningkatan value yang signifikan pada ekosistem digital nasional di masa depan, digelar Sesi Business Matching & Investors Meet Up yang akan mempertemukan perusahaan digital pada ekosistem Telkomsel, bisnis pada ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemerintah, korporasi swasta, hingga venture capital bersama dengan para startup di ekosistem NextDev.

NextDev Summit 2023 sendiri merupakan puncak dari rangkaian Program Impact Incubator NextDev yang telah digelar sejak pertengahan 2022.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Ini Kecanggihan Apple Vision Pro Rilis dengan Harga Rp 52 Jutaan
News

Ini Kecanggihan Apple Vision Pro Rilis dengan Harga Rp 52 Jutaan

Gadgetdiva.id — Apple baru saja meriis kacamata AR pertamanya dalam geralan WWDC 2023, Sel..

XL Axiata Tingkatkan Kompetensi Digital Penyandang Disabilitas
News

XL Axiata Tingkatkan Kompetensi Digital Penyandang Disabilitas

Gadgetdiva.id – XL melalui program XL Axiata Peduli berupaya meningkatkan kompetensi digit..

Motorola Klaim 20 Persen Pengguna Baru Razr Beralih dari iPhone
News

Motorola Klaim 20 Persen Pengguna Baru Razr Beralih dari iPhone

Gadgetdiva.id — Motorola menyatakan bahwa beberapa persen pengguna baru Razr sebelumnya ad..

Timnas Indonesia Siap Jamu Argentina di SUGBK, Yuk Cek Tiketnya di Tiket.com
News

Timnas Indonesia Siap Jamu Argentina di SUGBK, Yuk Cek Tiketnya di Tiket.com

Gadgetdiva.id – Pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina resmi aka..


;