Peduli Lingkungan, Sharp Gelar Program Ecobition Workshop

0

Gadgetdiva.id – Memiiki perhatian terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, Sharp sebagai pionir brand elektronik dunia di hari jadi nya yang ke 110 tahun semakin menunjukan eksistensinya menyelenggarakan program – program yang berkaitan lingkungan.

Sharp menggelar progam Sharp Ecobition Workshop yang diselenggarakan di SMAN 6 Palembang, sebagai bentuk dukungan nyata Sharp Indonesia terhadap upaya pemerintah Palembang dalam mengurangi jumlah sampah plastik di kota Palembang dan sekitarnya.

Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication Division, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat khususnya siswa sekolah untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan.”

Sukses diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu ; Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo. Kini saatnya Kami hadir di kota Palembang.

Mengangkat tema From Love Comes Green, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan Kertabumi Recyling Center mengajarkan para siswa/i belajar serta tamu undangan lainnya melakukan daur ulang limbah plastik menjadi sampul buku, wadah smartphone, dompet dll.

Sebelum masuk sesi daur ulang peserta diberikan penjelasan mengenai bahaya berbagai jenis sampah, yang dilanjutkan dengan aksi operasi semut dimana para peserta diajak untuk melakukan aksi bersih – bersih lingkungan sekolah dengan mengumpulkan sampah plastik yang nantinya akan di timbang  dan disalurkan ke TPA terdekat.

Pada Sharp Ecobition Workshop di kota-kota sebelumnya terkumpul sampah seberat 8o Kg. “Harapan kami melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran sekaligus melahirkan kebiasaan kaum muda untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan,” ujar Agus.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan