Google Career Certificates Berikan 11.000 Beasiswa untuk Talenta Digital

0
Google Career Certificates

Gadgetdiva.id — Google Career Cartificates memberikan 11.000 beasiswa tambahan. Program ini akan menyediakan enam kursus yang membekali peserta seputar keterampilan profesional dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan.

Google Career Certificates sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2018 silam. Kini, Google sudah mencetak 19.000 talenta digital Indonesia melalui program pelatihan tersebut untuk mendapatkan sertifikasi di bidang IT Support, khususnya analisis data dan desain UX.

Google Career Certificates

Disampaikan oleh Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, sekitar 85% dari 19.000 talenta digital tersebut telah melaporkan dampak positif yang mereka dapatkan dari program Google Career Certificates pada karier mereka. Sebab itu, mereka kini menyiapkan sertifikat di bidang pemasaran digital dan e-commerce, manajemen proyek serta keamanan siber.

“Ini tahun keempat kami bekerja sama dengan program DTS (Digital Talent Scolarship) Kemenkominfo dan kami yakin beasiswa ini akan membantu lebih banyak orang mewujudkan impian karir mereka,” imbuh Randy dalam acaara Grow with Google yang berlansung hari ini (15/6) di bilangan Jakarta Selatan.

Google Career Certificates sendiri merupakan pelatihan yang disediakan oleh Google di bidang IT, meliputi keamanan siber, analisis data, pemasaran digital & e-commerce, IT Support, manajemen proyek atau desain UX. Pelatihan ini disusun dan dipandu oleh karyawan Google. Dalam menyelenggarakan pelatihan ini, Google bekerja sama dengan berbagai Kominfo, BSSN dan Telkom Indonesia.

Google Career Certificates

Sebagai tambahan informasi, Google juga menyediakan program pelatihan Bangkit bagi mahasiswa yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. Program ini menyediakan ilmu teknologi, soft skills dan bahasa Inggris selama enam bulan.

“Bangkit ini ingin menciptakan lebih banyak talenta muda Indonesia yang bisa langsung diserap dan membantu transformasi digital Indonesia,” ungkap Prodcut Marketing Manager Google Indonesia Dora Songco dalam menjelaskan visi utama dari program Bangkit.

Dora menyatakan bahwa kini pendaftar Bangkit sudah mencapai 64.000. Sedangkan tahun ini, program Bangkit menargetkan sekitar 9.000 talenta digital. Pendaftaran untuk program Bangkit di Batch 2 masih dibuka hingga 30 Juni 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan