Program Sharp Class Bantu Dongkrak Tenaga Kerja Lulusan SMK

0

Gadgetdiva.id – Penurunan jumlah penganguran idealnya dibarengi dengan peningkatan kualitas tenaga kerja, karena hal tersebut pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan pelatihan vokasi kepada siswa/i SMK, ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mendongkrak penyerapan tenaga kerja, dalam mendukung pemerintah pusat.

Sharp sebagai produsen elektronik yang telah beroperasi selama 53 tahun dan memiliki 25 kantor cabang di Indonesia turut membantu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terserap pada tingatan SMK melalui program Sharp Class.

Program ini merupakan program pendampingan dan pelatihan kepada siswa/i SMK terpilih yang ingin menjadi seorang teknisi profesional yang handal.

Ibu Lise Tiasanty, Head of CS Division Senior Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Selama program ini berjalan kami telah melahirkan 690 lulusan yang memiliki kemampuan yang siap bekarja dan diantara lulusan kami sudah bekerja baik di service centre Sharp maupun perusahan swasta berkelas internasional lain nya.”

Peserta yang lulus pada program ini berkesempatan untuk mengikuti program lanjutan berupa magang serta diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari customer satisfaction di service center Sharp yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Untuk menunjang proses belajar mengajar, Sharp Indonesia menyerahkan produk berupa 1 unit Speaker tipe CBOX-TRB12MBO dan 1 unit smart TV tipe 2T-C42EG1i-SB serta peralatan praktik pada saat penandatanganan MoU kerjasama.

Produk tersebut akan digunakan sebagai penunjang pelatihan praktik para peserta Sharp Class.

“Harapan kami semoga program Sharp Class yang akan berjalan selama 2 bulan dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta dan dapat andil dalam upaya mendongkrak lebih banyak penyerapan tenaga kerja tingkat SMK,” tutup

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan