Dorong Peran Perempuan di Bidang STEM, Tokopedia Kembali Gelar START Women in Tech

0
START Women in Tech

Gadgetdiva.id — Tokopedia kembali menggelar konferensi START Women in Tech. Program ini ditujukan untuk memebrdayakan perempuan sekaligus meningkatkan peran mereka di dunia STEM (Science, Technology, Engineering dan Mathematics).

“Untuk makin memberdayakan dan mendorong partisipasi perempuan di industri teknologi, Tokopedia Academy menggelar START Women in Tech, konferensi teknologi tahunan dari Tokopedia untuk para perempuan pegiat teknologi,” tutur Tokopedia Academy Lead, Rossy Triana Iskandar dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini (16/6) secara daring.

Tahun ini, START Women in Tech 2023 mengusung tema ‘A Way Forward and Beyond for Women in Technology’. Dalam konferensi ini, Tokopedia akan membawa sejumlah pembicara perempuan ahli di bidang teknologi yang akan membahas terkait peran perempuan di industri teknologi.

START Women in Tech

START Women in Tech sendiri akan berlangsung pada 17 Juni 2023 pukul 09.00-16.30 WIB. Acara berlangsung secara hybrid yakni dapat disaksikan melalui offline maupun virtual di kanal streaming video Tokopedia Play, Youtube resmi Tokopedia atau Inside Tokopedia dan website Tokopedia.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti START Women in Tech ini, bisa mendaftarkan diri melalui website Tokpedia Academy. Paradiva nggak perlu khawatir karena pendaftaran tak akan dikenakan biaya alias gratis.

Para peserta akan mendapatkan berbagai macam manfaat. Mulai dari keynote session, yakni sesi para pemimpin perempuan di bidang teknologi yang ingin membagikan pengalaman mereka dalam mendorong inovasi di bidang masing-masing.

Kemudian, akan ada Inspiring Talk Show juga. Dalam sesi ini, peserta dapat berbincang dengan pemimpin perempuan sekaligus membahas pemberdayaan perempuan di industri teknologi.

Sesi terakhir, ada Breakout Room yang akan memberi para peserta wawasan langsung terkait para pemimpin perempuan. Tema yang diangkat seputar teknologi, data dan product management.

Tokopedia START Women in Tech ini merupakan bagian dari Tokopedia Academy. Yakni, sebuah ekosistem yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan ketertarikan seputar teknologi. Melalui program ini, mereka bisa belajar dari beragam kurikulum, dilatih oleh berbagai pakar hingga bertukar wawasan dengan sesama pegiat teknologi lewat sejumlah komunitas yang tersedia.

Lewat Tokopedia Academy, ungkap Rossy, pihaknya berupaya untuk meningkatkan jumlah, kapasitas dan kapabilitas talenta digital Indonesia. Agar tercapai pula pemeratan pengetahuan lewat teknologi.

“Kami ingin menghadirkan kesempatan belajar yang tidak terbatas untuk talenta digital masa depan agar nantinya dapat berkontribusi pada perekonomian nasional melalui teknologi,” tutup Rossy.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan