News

AWS Amazon Security Lake Bisa Digunakan untuk Umum

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Amazon Security Lake milik AWS telah tersedia untuk umum. Layanan ini bertujua untuk membantu pelanggan dan mitra mendapatkan pehaman lebih lengkap terkait keamanan mereka.

Amazon Security Lake merupakan layanan yang secara otomatis memusatkan data tekrait keaman sebuah organisasi dari berbagai lingkungan AWS. Mulai dari penyedia SaaS terkemuka, lingkungan on-premises maupun dari berbagai sumber berbasis cloud lainnya menjadi data lake yang didesain sedemikian rupa untuk membantu pelanggan menanggapi data terkait keamanan.

Huawei Bagikan Hewan Kurban di 15 Kota di Indonesia

Layanan ini juga dapat menyederhanakan manajemen data serupa di lingkungan hybrid dan multicloud. Kemudian, akan mengonversikan data berdasarkan standar terbuka Open Cybersecurity Shema Framework (OCSF).

Tim keamanan pun dapat secara otomatis mengumpulkan, menggabungkan dan menganalisis data terkait keamanan dari 80 lebih sumber, termasuk AWS, mitra keamanan serta penyedia analitik, dengan tingkat kemudahan yang semakin tinggi.

Amazon Security Lake merupakan bagian dari serangkaian layanan keamanan AWS Cloud yang dibangun di atas infrastruktur AWS yang fleksibel dan teruji keamanannya. Jutaan pelanggan, termasuk sejumlah organisasi yang memiliki tuntutan tertinggi terhadap keamanan data sekalipun, telah memercayakan cloud AWS.

Di samping itu, dukungan dari komunitas mitranya di bidang keamanan siber mendukung para pelanggan AWS untuk menunjang keamanan cloud mereka. Amazon Security Lake mengagregasikan dan mengoptimalkan berkas log dan event data yang terpisah-pisah dalam jumlah besar.

Dengan kapabilitas deteksi, investigasi, dan respons ancaman yang lebih cepat, organisasi dapat secara efektif mengatasi potensi masalah dengan cepat menggunakan alat analisis pilihan mereka.

Untuk membantu pelanggan mencapai tingkat keamanan yang semakin menyeluruh, pelanggan bisa memilih dari ribuan solusi keamanan yang tersedia di AWS Marketplace. Mereka dapat menggabungkan teknologi-teknologi mumpuni serta beragam dengan solusi mitra yang dapat disesuaikan, diotomatisasi, dan diskalakan untuk mencapai tingkat keamanan yang sesuai dengan kebutuhan organisasi masing-masing.

Dalam hanya beberapa langkah, data lake yang bersumber dari Amazon VPC Flow Logs dan AWS CloudTrail, sumber pihak ketiga seperti Splunk, CrowdStrike, Datadog, dan Cribl, maupun sumber data mereka sendiri, dapat diciptakan dengan begitu mudah. Semua data terkait keamanan di Amazon Security Lake sudah sesuai dengan skema OCSF, sehingga pemeriksaan keamanan menjadi lebih mudah dengan satu tampilan terintegrasi.

Terakhir, pelanggan dapat menggunakan alat keamanan dan analitik pilihan mereka, termasuk Amazon Athena, Amazon OpenSearch Service, dan Amazon SageMaker, bersama dengan berbagai layanan pihak ketiga terkemuka, untuk mendapatkan analisis yang lebih komprehensif dan mendalam dengan cepat dan mudah.

Amazon Security Lake telah tersedia untuk umum di Amerika Serikat bagian Timur (Ohio), Amerika Serikat bagian Timur (Virginia Utara), Amerika Serikat bagian Barat (Oregon), Asia Pasifik (Singapura), Asia Pasifik (Sydney), Asia Pasifik (Tokyo), Eropa (Frankfurt), Eropa (Irlandia), Eropa (London), dan Amerika Selatan (São Paulo), dan akan segera hadir di Wilayah AWS lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Microsoft Gelar Kompetisi AI for Accessibility Hackathon 2023
News

Microsoft Gelar Kompetisi AI for Accessibility Hackathon 2023

Gadgetdiva.id – Microsoft dan Telkom University baru saja menyelesaikan rangkaian kompetisi..

Huawei Bagikan Hewan Kurban di 15 Kota di Indonesia
News

Huawei Bagikan Hewan Kurban di 15 Kota di Indonesia

Gadgetdiva.id – Melanjutkan tradisi berbagi kebaikan dan kepedulian kepada masyarakat Indon..

Sambut Gelaran Motocross Dunia, XL Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok
News

Sambut Gelaran Motocross Dunia, XL Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok

Gadgetdiva.id – XL Axiata memastikan jaringan 4G dalam kondisi prima dan siap mendukung per..

Qualcomm Sebut Hybird AI Bakal Jadi Masa Depan Teknologi
News

Qualcomm Sebut Hybird AI Bakal Jadi Masa Depan Teknologi

Gadgetdiva.id — Perusahaan pemilik Snapdragon, Qualcomm menyatakan bahwa Hybird Artificial..


;