Indosat Dukung Potensi Pariwisata Lewat Rangkaian SheHacks di Labuan Bajo

0
SheHacks

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menghadirkan lokakarya kewirausahaan perempuan di bidang teknologi sebagai rangkaian SheHacks 2023 yang untuk pertama kalinya diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dukungan Indosat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dalam pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) guna memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia dalam pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain destinasi prioritas wisata nasional di Labuan Bajo NTT, program CSR Indosat di pilar Pemberdayaan Perempuan ini juga akan dilakukan di Borobudur, Jawa Tengah.

Pada dua destinasi super prioritas tersebut, akan dilaksanakan salah satu program SheHacks bernama SheHacks Innovateyang merupakan workshop offline dua hari bersama Kemenparekraf untuk para pelaku pariwisata di sana.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Kami ingin memfasilitasi mereka dengan pendampingan dan pelatihan, khususnya di Labuan Bajo untuk mengembangkan solusi inovatif dari tantangan yang mereka hadapi di industri pariwisata. Kami ingin terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk peran penting mereka dalam keluarga, lingkungan sekitar, dan juga kemajuan sebuah bangsa.”

SheHacks Innovate di Labuan Bajo diikuti lebih dari 75 pelaku usaha lokal untuk bergabung dan berbagi pengalaman sesuai bisnis mereka masing-masing. Nantinya, agenda berupa workshop offline selama 2 hari akan dibagi dalam 3 tahapan yaitu Formation Team, Building Solution, dan Showcase.

Program ini diharapkan dapat membantu 15 startup (UKM) melalui kesempatan belajar tentang Business Model, Market ValidationPrototyping & Pitching. Program ini juga akan memilih 3 bisnis terbaik di setiap lokasi nya untuk dipilih bersama oleh publik (People’s Choice) pada akhir program.

Selain SheHacks Innovateterdapat juga dua program lainnya yakni SheHacks Impacts berupa program enam bulan untuk startup yang telah meluncurkan produk mereka dan berada di tahap MVP.

Kemudian program SheHacks Improve yang terdiri dari video pembelajaran untuk startup dalam mempelajari lebih lanjut tentang membangun bisnis, hingga meraih kesempatan terpilih sebagai ide terbaik.

“Indosat menjaga layanannya selama penyelenggaraan ASEAN Summit lalu di Labuan Bajo. Kali ini kami juga ingin terus memberikan manfaat kepada masyarakat lewat program pemberdayaan perempuan, SheHacks. Kegiatan kolaborasi dengan Kemenparekraf ini menjadi wujud komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Steve.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan