Resmi Jabat Jadi Menkominfo, Jokowi Beri PR Penting untuk Budi Arie Setiadi

0
stasiun bumi satria 1
Pelantikan Menkominfo di Istana Negara, Jakarta | Foto: Humas Setkab

Gadgetdiva.id — Presiden Joko Widodo resmi melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) terbaru sebagai pengganti dari Jhonny G Plate. Pelantikan tersebut dilakukan pagi tadi, Senin (17/7).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi turut melantik Nizar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo). Menkominfo dan Wamenkominfo akan menjabat dalam sisa periode pemerintahan tahun 2019-2024.

“Saya bersumpah bahwa saya kan setia kepada Unda Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Budie Arie dalam pelantikan dikutip dari pernyataan resminya. 

Diketahui sebelum menjabat sebagai Menkominfo, Budi Arie merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sedangkan, Nezar Patria sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus V Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Tugas Utama Menkominfo Budi Arie Setiadi dari Presiden Jokowi

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi turut meminta Menkominfo Budi Arie Setiadi untuk menyelesaikan proyek pembangunan base transceiver station (BTS) yang tengah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Terutama di wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

Menkominfo
Pelantikan Menkominfo dan Wamenkominfo di Istana Negara, Jakarta | Foto: Humas Setkab

“Saya ingin, yang pertama di kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan. Penyelesaian hukum silakan berjalan, kita hormati proses hukum, tetapi penyelesaian BTS-nya juga harus tetap berjalan,” ujar Jokowi.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pelayanan komunikasi kepada masyarakat. Dia turut menghimbau jangan proyek BTS tersebut terbengkalai.

“Jangan sampai kita sudah ada peristiwa hukum, BTS-nya juga terbengkalai. Ini yang saya enggak mau. Ini tugas beratnya di situ,” imbuh Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga turut meminta Budi Arie untuk memastikan Indonesia dapat beradaptasi dengan perubahan dunia yang sangat cepat di bidang infomrasi dan teknologi komunikasi. Dia juga turut meyakinkan Wamenkominfo dapat mempercepat penyelesaian program-program strategis ini dalam sisa waktu kurang dari satu setengah tahun.

“Semuanya bisa dikejar, dipercepat semuanya, sehingga sudah ada wamen pun kita tambah satgas,” tegasnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan