News

Lewat XL Satu Fiber, XL Axiata Bawa Jaringan Internet Fiber ke Kamar

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Setelah menghadirkan internet fiber optik ke rumah, XL Axiata melalui layanan XL Satu Fiber diklaim mampu membawa internet kecepatan super ke dalam kamar. Artinya, seberapa tebal dan seberapa pun banyaknya dinding yang memisahkan antara ruang satu dengan yang lainnya, kecepatan internet yang dirasakan akan tetap sama.

Layanan XL Satu kini memiliki tambahan menu (add on) dengan nama Fiber to the Room (FTTR). Dikatakan Direktur & Chief Commercial Officer – Home, Abhijit J. Navalekar, layanan ini merupakan hasil kerja sama dengan Huawei, yang merupakan solusi untuk menghadirkan kecepatan internet yang sama di setiap ruangan.

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Sharp Lakukan Rehabilitasi Ekosistem Karbon Biru

“Adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan. Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan,” ujar Abhijit.

xl satu fiberChief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir dalam acara media update memperkenalkan teknologi Fiber To The Room (FTTR) pada layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMX) XL SATU di Jakarta, Senin (17/7). Adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.

FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan. Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi. Perangkat FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya dalam menikmati video online streaming, online gaming, layanan telecommuting, serta memberikan pengalaman ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus.

“Sebagai mitra strategis XL Axiata, Huawei berkomitmen untuk mendukung strategi transformasi digital XL Axiata dengan menyediakan teknologi mutakhir yang inovatif dan menghadirkan pengalaman jaringan terbaik bagi setiap pelanggan XL. Solusi FTTR Huawei yang inovatif, termasuk FTTR untuk Rumah dan FTTR untuk UKM (usaha kecil dan menengah), menyediakan layanan jaringan dengan bandwidth sangat tinggi, latensi sangat rendah, roaming Wi-Fi yang lancar, dan Wi-Fi mandiri yang cerdas, serta manajemen untuk rumah tangga dan usaha kecil dan menengah,” kata Wei Wei, Account Director Huawei untuk XL Axiata.

XL SATU Fiber hadir di 63 kota dan kabupaten

Layanan XL SATU Fiber kini hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang terlayani. Dipilihnya Kota Batam atas pertimbangan antusiasnya warga Batam yang menanyakan layanan XL SATU Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi. Di Kota Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023.

Abhijit mengatakan,”Kami akan terus memperluas jangkauan layanan XL SATU Fiber. Setelah Kota Batam, sudah ada beberapa kota lagi yang menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, kami memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial. Kota Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Batam yang menanyakan kehadiran XL SATU Fiber di kota ini. Di Kota Batam, jaringan layanan XL SATU Fiber menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Batam.”

XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas area layanan XL SATU Fiber di Indonesia. Sebelum Batam, XL SATU Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado,dan sekitarnya

Promo Paket XL SATU Fiber

Dari sisi produk, pelanggan baru XL SATU Fiber akan mendapatkan promo menarik yaitu free speed upgrade internet rumah dari hingga 30 Mbps menjadi hingga 50 Mbps selama 6 bulan pertama dan kuota HP bersama gratis untuk seluruh keluarga Anda, serta beragam pilihan tayangan hiburan kekinian baik nasional maupun internasional seperti Vidio, CATCHPLAY+, LIONSGATE PLAY, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, hanya dengan berlangganan sebesar Rp 259ribu/bulan.

Untuk mengetahui paket pilihan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda dan melakukan pengecekan area jangkauan XL SATU, kunjungi website kami di satu.xl.co.id atau menghubungi customer service lewat aplikasi myXL, social media Instagram dan twitter: @xlhomeid, facebook : XLHome, dan via telepon: 820 (nomor XL) atau 08170123442 (semua operator).

XL SATU merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh XL Axiata yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah. Selain terus berinovasi XL SATU juga terus memperluas jaringannya ke beberapa kota di Indonesia. Saat ini layanan XL SATU telah menjangkau sebanyak 63 kota dan kota kabupaten di Indonesia XL Axiata akan terus memperluas jaringan layanan XL SATU ke berbagai daerah di Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Bocor Lagi, 337 Juta Data Dukcapil Dijual di Darkweb
News

Bocor Lagi, 337 Juta Data Dukcapil Dijual di Darkweb

Gadgetdiva.id — Data warga Indonesia diduga kembali bocor dan dijual dalam forum online ha..

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Sharp Lakukan Rehabilitasi Ekosistem Karbon Biru
News

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Sharp Lakukan Rehabilitasi Ekosistem Karbon Biru

Gadgetdiva.id – Dampak laju perubahan iklim di dunia makin sangat terasa, di Indonesia send..

Facebook dan Microsoft Paling Sering Jadi Umpan Phishing
News

Facebook dan Microsoft Paling Sering Jadi Umpan Phishing

Gadgetdiva.id — Facebook dan Microsoft disebut sering menjadi umpan kejahatan siber berjen..

WhatsApp luncurkan workshop literasi digital 8 kota jelang Pemilu 2024
News

WhatsApp luncurkan workshop literasi digital 8 kota jelang Pemilu 2024

Gadgetdiva.id – Menjelang Pemilu 2024, WhatsApp bekerjasama dengan Kominfo, ICT Watch, Bawa..


;