News

Telkomsel Umumkan Best Talents Program IndonesiaNEXT Season 7

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Rangkaian program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, yakni IndonesiaNEXT Season 7 yang telah berlangsung pada Desember 2022 hingga Juli 2023 sampai pada puncaknya dengan mengumumkan 32 digital talent terbaik dari total 6.648 peserta dalam Acara Crowning Session IndonesiaNEXT Season 7, yang sekaligus juga mengumumkan kick off keberlanjutan Program IndonesiaNEXT Season 8, di Jakarta (18/7).

Melalui Program IndonesiaNEXT, Telkomsel mempertegas komitmen berkelanjutannya sebagai digital social impact enabler yang konsisten berkontribusi nyata dalam mendukung pengembangan talenta digital Tanah Air dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital.

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia

Program IndonesiaNEXT Season 7 mengusung tema #WeAreTheNext yang memiliki fokus pada pengembangan digital skill talenta muda untuk dapat membawa perubahan yang berdampak bagi Indonesia dan mampu bersaing di sektor dunia digital, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional yang berkelanjutan.

Telkomsel

Pada puncak gelaran Crowning Session IndonesiaNEXT Season 7, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 32 digital talent peraih best talents Program IndonesiaNEXT yang merupakan mahasiswa dan talenta digital terpilih dari 321 perguruan tinggi Indonesia. Para best talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari ujian International Certification, Soft Skills Assessment, hingga Qualification Panels.

IndonesiaNEXT juga mengukuhkan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung yang bernama Patrick Segara sebagai Best of The Best Talent Program IndonesiaNEXT Season 7 yang telah membuktikan kompetensi dan kapabilitas digitalnya melalui pembuatan presentasi untuk ide solusi berbasis teknologi kesehatan (HealthTech) yang berjudul “DiaCare One Stop Solution for Diabetes Care Through Comprehensive Digital Ecosystem” untuk menghadirkan solusi bagi berbagai penderita diabetes di Indonesia.

Selama pelaksanaan Program IndonesiaNEXT Season 7 sejak Desember 2022, seluruh peserta yang berasal dari 321 universitas dan perguruan tinggi yang mencakup 38 provinsi di Indonesia, telah mengikuti berbagai kegiatan, seperti National Webinar, Training, Area Bootcamp, National Bootcamp, hingga Crowning Session.

Selain itu, seluruh peserta yang terpilih telah memperoleh pelatihan hard skill untuk mendapatkan sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sertifikasi internasional Google Search Engine Optimization (SEO), Microsoft Office, Adobe Associate, serta User Interface & User Experience (UI/UX).

Para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skill untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, dan logical & creative thinking melalui materi pelatihan Powerful Presentation, Complex Problem Solving, dan Logical & Creative Thinking.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Sukseskan Gelaran World Water Forum 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43%
News

Sukseskan Gelaran World Water Forum 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43%

Kenaikan trafik layanan data sebesar 43% menunjukkan betapa pentingnya upaya Telkomsel dalam memasti..

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia
News

Kolaborasi Smartfren dan Alita Lengkapi Portfolio IoT Indonesia

Melalui kolaborasi ini, Smartfren berencana membawa inovasi terkini yang dapat mendukung perkembanga..

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!
News

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!

OPPO mengajak lima pemain sepak bola terbaik Indonesia untuk bermain melawan tim legenda UEFA Champi..

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI
News

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI

Sebuah riset global yang digerakkan oleh Ciena menyoroti optimisme yang semakin meningkat dari penye..


;