News

Meta Sedang Persiapkan Chatbot Berbasis AI

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Meta dikabarkan tengah mempersiapkan chatbot berbasis AI nih, Paradiva. Nantinya, platform tersebut akan memungkinkan pengguna melakukan percakapan dengan chatbot tersebut di platfrom media sosial Meta, seperti Facebook dan Instagram

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Financial Times, platform chatbot AI milik Meta ini nantinya dirancang untuk melakukan berbagai macam percakapan selayaknya ngobrol bersama sesama manusia. Menarik ngga sih, Paradiva?

Tak sampai di situ saja, menariknya lagi platfrom chatbot Meta ini akan menampilkan berbagai persona. Misalnya ialah dapat memberi rekomendasi kepada pengguna terkait rencaana perjalanan dengan gaya peselancar hingga dapat berbicara seperti Abraham Lincoln.

Ditambah, layanan tersebut akan dapat digunakan oleh para pengguna media sosial milik Meta, termasuk Facebook dan Instagram. Udah bikin kamu makin penasaran belum, Paradiva?

Chatbot terbaru ini ramal bakal meluncur paling cepat bulan depan. Perusahaan dilaporkan melihat langkah ini sebagai cara untuk meningkatkan keterlibatan dengan platform sosialnya.

Pengguna akan dapat menggunakan chatbot ini sebagai cara untuk mencari platform dan menerima rekomendasi. Tentu saja, chatbot juga diharapkan menjadi penawaran yang menyenangkan bagi pengguna untuk bermain-main.

Lebih lanjut, chatbot Meta ini memiliki potensi untuk mengumpulkan sejumlah data baru milik pengguna. Dimana dapat membantu Meta menargetkan pengguna dengan lebih baik melalui konten dan iklan relevan yang disediakan. Di samping, chatbot ini kemungkinan akan menimbulkan masalah privasi.

Mark Zuckerberg menyatakan bahwa Meta sedang membesut sejumlah produk baru bertenaga AI dan akan membagikan lebih banyak detail akhir tahun ini. Dia menyatakan bahwa AI dapat bertindak sebagai asisten, pelatih atau yang dapat membantu kamu berinteraksi dengan bisnis dan kreator, serta masih banyak lagi.

“Produk baru ini akan meningkatkan semua yang kami lakukan di aplikasi mobile dan metaverse,” ungkap Mark Zuckerberg yang dikutip dari TechCrunch.

Meta sendiri dilaporkan telah meraup keuntungan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun. Kenaikan ini terjadi setelah satu tahun perusahana membukukan penurunan pendapatan kuartalan untuk pertama kalinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia
News

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia

BRIN mengembangkan teknologi satelit untuk mendeteksi ladang ganja di Indonesia, mendukung pengawasa..

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..


;