Aplikasi Gmail Tambahkan Fitur Translate untuk Pengguna Android dan iOS

0
Gmail

Gadgetdiva.id — Google menambahkan fitur translate untuk aplikasi Gmail di Android dan iOS. Setelah fitur ini diluncurkan terlebih dahulu untuk versi web.

Menurut 9to5Google, fitur translate tersebut terletak sebelum body message melalui sebuah spanduk bertuliskan “Translate to”. Sat tulisan tersebut dipilih, layar akan menampilkan opsi “Show original” dan “Automatically translate” dalam bahasa tertentu.

Kemudian, Paradiva dapat mengetuk ikon roda gigi untuk membuka pengaturan supaya dapat memilih bahasa lain. Fitur translate Google ini mendukung lebih dari 100 bahasa.

Selanjutnya, perintah ini akan muncul saat konten email tidak sesuai tampilan bahasa e-mail yang kamu pilih. Dimana terletak dalam menu drop-down dalam pengaturan aplikasi web.

Paradiva dapat menerjemahkan bahasa secara manual dengan masuk ke menu overflow tiga titik di sudut kanan atas jika email tidak dikenali. Fitur ini juga dapat dinonaktifkan untuk bahasa tertentu dengan mengeklik opsi ‘x’ pada spanduk dan kemudian akan menampilkan tulisan “Don’t translate [language] again”.

Fitur translate di aplikasi Gmail untuk Android telah tersedia sejak kemarin (8/8). Sementara, untuk para pengguna iOS akan dapat menikmatinya pada beberapa minggu ke depan.

Fitur translate ini merupakan integrasi yang sangat dibutuhkan sebab sebelumnya pengguna harus membuka email di komputer mereka atau mengambil screen shot di perangkat seluler. Kemudian, mengirimkannya ke Google Lens atau Google Translate.

Lebih lanjut, fitur translate Google ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace. Maupun pengguna yang memiliki akun Google pribadi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan