Facebook bakal buka cafe di Jakarta? Begini konsepnya

1
Facebook Cafe Jakarta

Facebook yang merupakan media sosial  yang paling populer dan digemari banyak orang di seluruh Dunia ini kabarnya akan segera membuka Facebook cafe di Jakarta. Pembukaan Facebook cafe ini berlokasi di kawasan Melawai Terpadu (Filosofi Kopi), Jakarta Selatan, yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 hingga 15 September 2019.

Baca juga, Facebook bakal lampirkan namanya di Aplikasi Instagram dan WhatsApp

Konsep yang dihadirkan Facebook Cafe ini seperti pengunjung akan diajak melakukan Privacy Checkup, tentu akan membantu mereka dalam mengukur pemahaman mengenai fitur dan kendala privasi yang bukan hanya pada Facebook, melainkan Instagram dan WhatsApp juga.

Nah, seperti yang diketahui, untuk membuat akun pada aplikasi Facebook ini biasanya para pengguna dimintai data atau info tentang profil, seperti nomer ponsel atau email pengguna.

Perlindungan data pribadi menjadi perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi pengguna di dunia maya. Setelah kemarin, Facebook juga sempat tersandung kasus kebocoran data besar yang terjadi di tahun 2018 lalu.

Kabarnya ada lebih dari 80 juta data pengguna yang bocor ke pihak luar kemudian disalahgunakan. Setela kejadian itu, para pengguna tampaknya semakin skeptis lagi terhadap keamanan dan privasi data pengguna yang seringkali digembar-gemborkan oleh Facebook.

Untuk menghindari hal itu dapat terulang, pengguna dapat menggunakan Pemeriksaan Privasi atau Privacy Checkup untuk meninjau dan menyesuaikan pengaturan privasi. Tentunya hal ini memungkinkan pengguna menunjang postingan dan informasi dari profilnya, termasuk nomer ponsel atau alamat email pengguna. Ini merupakan cara yang sesuai dengan pengaturan privasi pengguna melalui pemeriksaan privasi.

Bukan cuma itu, sambil belajar dan meningkatkan pengaturan Privacy Checkup di Facebook, WhatsApp, dan Instagram ketika berada di Facebook cafe, pengunjung juga bisa sambil memesan makanan dan minuman seperti layaknya cafe-cafe pada umumnya.

Pembukaan cafe ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kebijakan dan pengaturan privasi yang tersedia di Facebook, Instagram dan Whatsapp. Seperti yang kita ketahui, ketiga aplikasi tersebut merupakan wadah untuk menjalin pertemanan, berbagi cerita, membagi foto dan video, serta berkomunikasi dengan banyak orang melalui fitur chat.

Untuk rangkaian kegiatan di Facebook Cafe ini juga terbuka untuk semua kalangan pengunjung, lho! Yuk, ajak teman, saudara, adik, kakak atau siapapun ke Facebook cafe untuk lebih mengenal pemeriksaan privasi kita pada media sosial.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan