Sinyal 4G XL Axiata Kini Tersedia di Sepanjang Jalur MRT Jakarta

0
XL Axiata

Gadgetdiva.id – XL Axiata telah meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan yang juga menjadi pengguna transportasi publik MRT Jakarta. Sejak pertengahan Agustus 2023 lalu, pelanggan telah bisa mengakses jaringan XL Axiata saat berada di bawah tanah, baik di setiap stasiun maupun sepanjang jalur MRT Jakarta. Dengan demikian, para pelanggan bisa tetap bisa terhubung dan produktif selama menggunakan layanan MRT Jakarta.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, mengatakan, “Kami akhirnya bisa menghadirkan layanan XL Axiata bagi seluruh pelanggan di semua stasiun dan jalur bawah tanah MRT Jakarta. Kami juga memahami bahwa keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta telah menjadi kebutuhan pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif mengingat MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta.”

Okrisimon menambahkan, selama sekitar tiga minggu sejak layanan XL Axiata sudah hadir di jalur bawah tanah MRT Jakarta, tercatat terjadi peningkatan trafik di sepanjang jalur MRT sebesar 7%. Menurutnya hal ini merupakan awal yang sangat baik, pelanggan XL Axiata langsung memanfaatkan keberadaan koneksii jaringan di MRT Jakarta.

XL Axiata akan terus melakukan monitoring terhadap peningkatan trafik yang terjadi di sepanjang jalur MRT Jakarta, termasuk akan terus mengingkatkan kualitas jaringan untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Sementara itu untuk jaringan di sepanjang jalur LRT, XL Axiata memastikan kualitas jaringan 4G LTE semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G XL Axiata, baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi. Seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

“Kami telah melakukan pengecekan kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. Sejauh ini bisa kami pastikan bahwa seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G. Dengan demikian saat nanti LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata akan bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik”, lanjut Okrisimon.

Okrisimon menuturkan, tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan masyarakat atau pelanggan yang akan menggunakan LRT, sehingga secara keseluruhan jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT telah beroperasi penuh. Saat ini, kedua rute LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan