Baidu Luncurkan Model AI Medis Bernama Lingyi

0
Lingyi

Gadgetdiva.id — Setelah meluncurkan chabot AI Ernie, Baidu China meluncurkan model AI medis yang disebut dengan Lingyi. AI tersebut kini tersedia untuk uji coba di sektor kesehatan hulu dan hilir.

Menurut laporan dari Gizmochina, Lingyi ini merupakan model bahasa besar (LLM) yang hadir untuk meningkatkan digitalisasi dan kecerdasan industri perawatan kesehatan. Model ini juga berupa terjemahan mesin yang menghasilkan “Spiritual Doctor”.

Lingyi dapat menghasilkan catatan medis terstruktur dari input teks bebas dan dapat secara akurat menganalisis maupun menghasilkan keluhan pasien, riwayat medis dan lainnya berdasarkan percakapan dokter-pasien.

LLM ini dapat melakukan penguraian secara simultan pada beberapa artikel literatur medis berbahasa Mandarin dan Inggris, sehingga memungkinkan jawaban pertanyaan yang cerdas berdasarkan konten literatur.

Dalam hal membantu diagnosis maupun pengobatan pasien, Lingyi akan menawarkan pemahaman waktu nyata terkait kondisi pasien melalui multi-turn dialogues. Dimana dapat membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit maupun merekomendasikan rencana perawatan.

Alat ini juga berfungsi sebagai “manajer perawatan kesehatan” selama 24 jam untuk pasien. Serta, dapat menyediakan berbagai kemampuan untuk perusahana farmasi. Termasuk pelatihan profesional dan dukungan informasi medis.

Saat ini, Lingyi tersedia dalam versi Lite, flagship dan custom. Masing-masing model AI ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan skenario aplikasi yang berbeda.

Baidu juga akan mengizinkan para mitra untuk mengakses model besar ini melalui integrasi API atau menyematkannya sebagai plugin ke dalam sistem produk yang sudah ada.

ITHome melaporkan Baidu telah bermitra dengan perusahaan seperti Gushengtang dan Ling Jiashe dan secara selektif terbuka untuk lebih dari 200 institusi medis. Termasuk rumah sakit umum, perusahaan farmasi, platform rumah sakit internet dan apotek.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini