Begini cara kirim pesan tanpa simpan nomer kontak di WhatsApp

Platform WhatsApp yang cukup populer digunakan untuk mengirim pesan singkat untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan komunikasi dengan orang lain. Nah, terkadang kamu bisa saja, kan malas menyimpan nomor pengguna lain ketika ingin berkirim pesan?

kamu bisa saja mengirim pesan WhatsApp tanpa harus lebih dulu menyimpan nomor pengguna lain yang hendak dikirimkan pesan. Cara ini juga tidak perlu membutuhkan aplikasi tertentu dan bisa dipakai di Android, iPhone dan juga WhatsApp Web, lho! 

Lalu, bagaimana caranya jika mengirim pesan di WhatsApp tanpa simpan nomer kontak pengguna lain?

Cara ini bisa digunakan pada nomor teman yang ada di daftar kontak grup WhatsApp yang sama. Ini juga bisa dilakukan pada nomor kontak baru atau tidak ada di dalam grup WhatsApp kamu.

Kamu bisa memulainya dengan fitur klik Click To Chat untuk memulai obrolan . Click To Chat ini memungkinkan kamu untuk mulai obrolan dengan pengguna lain yang nomernya belum tersimpan di kontak telepon.

Cara yang pertama, kamu bisa buka browser pada ponsel kemudian ketik alamat web ini di browser, https://wa.me/phonenumber. Kemudian kamu bisa mengganti bagian terakhir dengan angka lengkap dengan kode negara dan wilayah namun lakukan tanpa tanda ‘+’.  Sebagai contoh, jika kamu ingin memulai obrolan dengan nomor +263771234567, kamu bisa membuka URL: https://wa.me/ 263771234567.

Selanjutnya, klik tombol Enter atau ‘go’ pada keyboard untuk memulai pencarian dan kamu akan melihat jendela WhatsApp di layar dengan tombol Message. Setelah itu kamu bakal diarahkan ke layar WhatsApp Message untuk mengirim pesan ke nomor yang kamu masukkan tadi.

Nah, gimana paradiva? Gak perlu lagi simpan nomor kontak pengguna lain, kan untuk mengirim pesan di WhatsApp? Biar lebih mudah, format pengiriman di atas juga bisa dapat kamu copy+paste, jadi gak perlu mengetik ulang, ya!

Sebelumnya ada pula cara berbeda untuk kirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Tetapi sekali lagi, tips kali ini bisa dilakukan cuma bermodal browser saja.

Baca juga, Chatting di WhatsApp makin asyik dengan format teks ini!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.