Google Pixel Watch 2 Turut Meluncur, Bisa Tahan Sampai 24 Jam

0
Gmail

Gagdetdiva.id — Tak hanya membawa Pixel 8 Series, Google juga turut merilis smartwatch terbarunya dalam acara Made by Google. Yakni, Google Pixel Watch 2.

Google Pixel Watch 2 merupakan penerus dari generasi sebelumnya tahun lalu. Smartwatch ini masih mengusung desain khas Google Pixel Watch, namun dengan beberapa peningkatan di fiturnya.

Sejatinya, desain Google Pixel Watch 2 serupa dengan pendahulunya. Di antaranya ialah dial melingkar dengan bezel yang dapat diputar, tombol fisik dan lubang mikrofon di sisi kanannya.

Satu perbedaan penting ialah bahwa generasi terbaru ini memiliki bahan alumunium yang ringan jika dibandingkan dengan baja tahan karat. Pixel Watch 2 ini memiliki sertifikasi IP68 yang tahan akan debu dan air hingga kedalaman 50 meter.

Google Pixel Watch 2 mengusung layar AMOLED dengan ukuran 1,6 inci dan resolusi 384 x 384 piksel disertai dengan tampilan always-on display.

Google Pixel Watch 2

Lebih lanjut, Google Pixel Watch 2 disertai dengan beberapa fitur kesehatan. Mulai dari monitor detak jantung, sensor SpO2 hingga pelacak tidur.

Google Pixel Watch 2 mampu mendeteksi fibrilasi atirum dari aplikasi EKG dan dapat memberi ritme detak jantung yang tak teratur pada aplikkasi Fitbit. Perangkat ini memiliki sensor cEDA untuk mendeteksi stress secara akurat dan menawarkan sesi pernapasan yang dipandu.

Pixel Watch 2 membawa sensor suhu yang mampu mengukur lewat kulit pengugna kapanpun mereka mau. Plus, didukung oleh berbagai mode olahraga dan dukungan deteksi otomatis.

Untuk kenyamanan, Pixel Watch 2 mendapatkan fitur keamanan yang ditingkatkan. Jam tangan ini dilengkapi dengan deteksi tabrakan mobil dan deteksi jatuh yang akan membantu pengguna terhubung ke layanan darurat secara otomatis jika mereka tidak responsif.

Google Pixel Watch 2

Pixel Watch 2 diklaim dapat bertahan hingga 25 jam dengan satu kali pengisian daya yang tak berubah dari pendahulunya. Perangkat dapat terisi penuh selama 80 menit.

Google Pixel Watch 2 membawa tali dengan bahan woven, active sport dan leather bands. Perangkat ini dibanderol mulai USD 349 atau sekitar Rp. 4,5 juta. Perangkat telah tersedia untuk dipesan melalui program pre-order mulai hari ini dan akan dijual mulai pekan depan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan