Google hadirkan fitur terbaru Google One, tingkatkan layanan penyimpanan

2
konspirasi virus corona

Raksasa internet, Google baru saja menghadirkan fitur terbaru dari Google One yang merupakan paket langganan yang memberian penggunanya ruang penyimpanan berbasis online yang lebih besar untuk digunakan di Google Drive, Gmail, dan Google Foto.

Fitur Google One terbaru yang dihadirkan Google untuk layanan penyimpanan cloud tambahan ini yang difungsikan untuk cadangan telepon otomatis selama pengguna memiliki ponsel perangkat iOSn dan Android. 

fitur gogle one

Baca juga, Begini cara memasang tampilan Tema di Google Chrome

Layanan ini juga dihadiran untuk pengguna berbayar yang mencakup paket harga baru, pilihan untuk berbagi paket dengan anggota keluarga dan akses ekstra ke berbagai fitur layanan pelanggan premium lainnya.

Fitur ini diciptakan berdasarkan fungsionalitas cadangan sistem operasi yang ada, yang memastikan teks, kontak, dan aplikasi pengguna secara otomatis untuk disimpan ke cloud, untuk menyertakan foto, video, dan juga pesan MMS.

Setiap Akun Google awalnya akan mendapat penyimpanan gratis sebesar 15 GB yang dipakai bersama oleh Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Saat di-upgrade ke Google One, penyimpanan total pengguna meningkat menjadi 100 GB atau lebih, bergantung pada paket yang di pilih.

Untuk menikmati layanan fitur Google One, pengguna akan dikenakan langganan Google One mulai dari $ 3 per bulan untuk penyimpanan online 200GB.

jika pengguna berlangganan dan membuka aplikasi tersebut mulai hari ini akan terlihat notifikasi yang meminta penggunanya mencadangkan media di perangkat dengan penyimpanan tambahan.

Pengguna juga bisa mendapatkan manfaat tambahan bagi anggota dan akses ke dukungan dari pakar Google, yang semuanya dapat di bagikan dengan keluarga. Dengan Google One, pengguna dapat menambahkan hingga lima anggota keluarga dan menyederhanakan paket di bawah satu tagihan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk membagi berapa pun jumlah penyimpanan online yang di beli dengan lima orang keanggotaan lainnya. Untuk berlangganan fitur ini, tersedia untuk semua pengguna di akun yang sama. 

Alasan utama untuk mendapatkan langganan Google One, pelanggan masih bisa mengambil  keuntungan dari berbagi ke keluarga atau keanggotaan. Bahkan terkadang pengguna bisa mendapatkan penyimpanan yang lebih besar melalui promosi dan penawaran khusus.

Fyi, perusahaan Google pertama kali memperkenalkan layanan One pada tahun 2018 sebelum membuat tingkat berlangganan lebih banyak tersedia di AS pada tahun yang sama.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan