BAKTI Kominfo Punya Direktur Infrastruktur Baru

0
Bakti kominfo

Gadgetdiva.id — Pemerintah telah melantik direktur baru di bawah jajaran Direktur Utama Fadhilah Mathar. Dia adalah Danny Januar yang baru saja dilantik sebagai Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Usai pelantikan, Danny Januar Ismawan menegaskan akan fokus melakukan berkoordinasi dengan Satgas untuk penyelesaian program infrastruktur komunikasi dan informasi.

bakti kominfo
Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar.

Danny yang sebelumnya menjabat Plt Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo dan juga pernah menjabat Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat & Pemerintah BAKTI ini, menjelaskan, “Fokus yang kedua BAKTI Kominfo tentunya menyelenggarakan dan memberikan pelayanan yang berkualitas dan selanjutnya ketiga kami akan berupaya mengoptimalkan anggaran yang ada,” ujarnya.

Baca juga: Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo Tetap Lanjutkan, Dengan Catatan

Hadirnya Danny secara resmi dalam jajaran direksi BAKTI Kominfo, sebagai unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini, makin memperkuat manajemen BAKTI di bawah kepemimpinan Direktur Utama Fadhilah Mathar.

BAKTI Kominfo dan Amanat Presiden RI

BAKTI Kominfo sendiri akan menjalankan amanat Presiden Republik Indonesia agar semua program nasional yang dikelola BAKTI tetap berjalan dan diselesaikan melalui tata kelola yang mengacu pada prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas dan kepatuhan pada seluruh perundang-undangan.

Danny menjelaskan salah satu yang menjadi amanat presiden adalah penyelesaian Pembangunan BTS 4G yang capaian pembangunannya, berdasarkan data per 16 Juli 2023 sudah beroperasi 4.343 titik termasuk adanya tambahan 626 lokasi yang sudah siap dan secara fisik sudah terbangun.

“Akumulasi capaian tahap 1 dan 2 adalah 4.341 sudah on-air, dari total 5.618 BTS, dan terdapat 1.277 BTS yang belum on-air,” jelasnya.

Danny menegaskan akan berupaya sekuat tenaga bersama seluruh manajemen menyelesaikan pembangunan proyek-proyek strategis BAKTI lainnya dan memastikan tercapaimya pemerataan konektivitas khususnya di wilayah wilayah 3T, untuk mengatasi kesenjangan digital di Indonesia

BAKTI Kominfo sendiri merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. BAKTI Kominfo berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri dan BAKTI Kominfo dipimpin oleh Direktur Utama. BAKTI Kominfo mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan pembiayaan Kewajiban Pelayanan Universal (Universal Service Obligation) dan penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan informatika.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan