Google Besut Teknologi Monitor Detak Jantung Pada Earbuds

0
Google Pixel Buds Pro

Gadgetdiva.id — Laporan baru menyatakan bahwa Google tengah menambahkan kemampuan memonitor detak jantung pada earbud ANC di perangkat TWS. Teknologi tersebut dinamakan Audioplethysmography.

Teknologi Audiplethysmography mampu mengirimkan sinyal ultrasound intensitas rendah dari speaker pada earbuds. Kemudian, mikrofon akan menangkan responsnya.

Hal ini memungkinkan earbud untuk menganalisis detak jantung. Ada serangkaian prinsip matematika yang mendasari teknologi ini dan disoroti dalam artikel penelitian.

Melansir dari Gizmochina, Google menyatakan bahwa ada kemungkinan pihaknya ingi menghadirkan teknologi ini ke earbuds ANC-nya. Dimana fungsinya dapat memungkinkan pengguna untuk memonitor detak jantung saat berpergian.

Kemungkinan memiliki earbuds nirkabel yang memiliki fitur pemantauan detak jantung merupakan hal yang menarik. Hal ini menawakran kesempatan bagi orang-orang yang tidak suka memakai jam tangan pintar dan kemampuan untuk mengukur detak jantung mereka saat berpergian.

Ada banyak penggemar jam tangan mekanis yang tidak mau menukar arloji tradisional mereka dengan smartwatch yang membawa banyak teknologi. Teknologi ini akan mengugnakan perangkat keras yang sudah ada pada earbud nirkabel saat ini dan tidak memerlukan perubahan yang signifikan.

Mungkin hanya memerlukan pembaruan lunak supaya fungsi pemantauan detak jantung dapat diaktifkan. Kendati demikian, belum ada indikasi kapan fitur ini akan tersedia pada earbud ANC Gppgle.

Namun, teknologi ini harus melalui semua lapisan persetujuan peraturan sebelum diizinkan untuk penggunaan komersial.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan