Instagram Mungkinkan Pengguna Sembunyikan Tanda Seen di DM

0
Youtube dan Facebook
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Gadgetdiva.id — Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengirim DM (Direct Message) kepada penggunanya untuk menyembunyikan tanda Seen setelah mengirim pesan.

Ini artinya, pengguna Instagram dapat membuka dan membaca sebuah pesan, namun pengirim tidak akan melihat label “seen” alias “sudah dibaca” muncul di bawah bubble pesan.

Fitur menyembunyikan tanda Seen pada DM Instagram ini disampaikan langsung oleh Bos Instagram Adam Mosseri. Kabar tersebut disampaikannya melalui Channel Broadcast di Instagram. Dia juga turut membagikan foto tangkapan layar terkait tampilan fitur tersebut.

“Kami telah mendengar feedback Anda dan mulai menguji fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan status ‘Seen’. Dalam waktu dekat, orang tidak perlu menunjukkan tombol ‘Seen’ kepada orang lain ketika mereka telah membaca pesan,” ungkap Mosseri yang dikutip dari Gizmochina.

Instagram

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan fitur penonaktifkan tanda Seen ini tersedia untuk pengguna Instagram. Namun, fitur ini sudah siap digunakan dan kemungkinan besar akan ditambahkan ke platform melalui pembaruan setelah fase pengujian singkat.

Salah satu alasan dihadirkannya fitur baru ini ialah privasi. Sebab, privasi merupakan sesuatu yang pengguna inginkan namun jarang dimiliki.

Banyak dari kita menggunakan media sosial dan menjalani hidup sesuai dengan aturan platfrom ini. Kita bisa saling berkirim pesan dan memilih untuk tidak merespons, dengan adanya tombol “Seen” yang terlihat pada DM dapat menimbulkan rasa tak nyaman.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan