AXISLABS 2023 Ajak Anak Gen Z Kembangkan Fitur AXISNET

0
AXISLABS 2023
Juara I AXISLABS 2023 dalam Konferensi Pers pada Kamis (16/11).

Gadgetdiva.id — Program AXISLABS 2023 wadahi ide dan karya anak Gen Z Indonesia dalam mengembangkan fitur dalam aplikasi AXISNET. Khususnya, para mahasiswa.

Program AXISLABS 2023 ini sendiri merupakan kolaborasi antara AXIS dan Narasi. Program ini berlangsung dari bulan Mei hingga November 2023 dan telah menjaring lebih dari 2.000 peserta dengan total pendaftar sekitar 2.800 peserta dari Jakarta, Surabaya dan Medan.

“AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka. Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” ungkap CMO XL Axiata Alfons Bosch Sansa dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini (16/11) di bilangan Jakarta Selatan.

AXISLABS 2023
Alfons Bosch SansaCMO XL Axiata, dalam Konferensi Pers yang berlangsung pada Kamis (16/11)

Para peserta ini berasal dari enam universitas yang tersebar dalam tiga kota besar. Di antaranya ialah Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dari 2.800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023 pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview. Dari sesi interview, akhirnya terpilih total 30 yang dibagi dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut.

Seluruh tim yang terpilih, akan melalui tahapan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development. Kemudian, para peserta akan dimonitori langsung oleh para professional dari tim AXIS selama satu bulan.

Setiap minggunya mereka pun melalui tantang yang harus dilewati. Mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation.

Setelah satu bulan mengikuti rangkaian program yang disuguhkan, keenam tim finalis akan melanjutkan perjalanan mereka ke tahap selanjutnya. Yakni, presentasi proposal kepada para pemimpin dari XL Axiata.

AXISLABS 2023
Juara I AXISLABS 2023 dalam Konferensi Pers pada Kamis (16/11).

Melalui program AXISLABS 2023 ini, para pemenang berhasil menelurkan dua pengembangan fitur baru untuk AXISNET. Untuk juara pertama adalah tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET. Mereka berhasil membawa pulang nominal sebesar Rp. 50 Juta.

Sedangkan, untuk Runner Up, berhasil diraih oleh tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET. Mereka berhasil memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp. 15 juta untuk juara.

AXISLABS 2023
Runner Up AXISLABS 2023 dalam Konferensi Pers pada Kamis (16/11).

Selain itu, terdapat benefit lain yang diperoleh para peserta, Mulai dari bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan