Penukaran Yay Points Kini Bisa Dilakukan dalam Aplikasi Jenius, Ini Cara Pantaunya

0
Yay Points

Gadgetdiva.id — Penukaran Yay Points dalam kartu kredit Jenius kini dapat dilakukan langsung secara real time dari aplikasi. Fitur tersebut telah diluncurkan hari ini, Kamis (23/11).

Penukaran Yay Points dalam Kartu Jenius Visa ini turut dilengkapi dengan kategori travel, seperti KrisFlyer Miles untuk penerbangan dan Traveloka Points dalam bentuk e-voucher maupun diskon untuk pembelian akomodasi travel.

Kehadiran kategori ini merupakan perluasan dari fitur Yay Points yang sebelumnya dihadirkan pada bulan Mei 2023. Pada saat itu, poin tersebut hanya dapat ditukar dengan saldo e-wallet, yakni GoPay dan OVO.

Kemudian, kategori travel sendiri merupakan wujud dari kolaborasi antara Jenius dengan KrisFlyer Miles. Sehingga, pengguna dapat langung mengonversi KirsFlyer Miles langsung dari aplikasi Jenius.

Ini artinya, setiap Yay Points yang diperoleh oleh pelanggan dapat membantu mereka untuk membeli tiket penerbangan dengan SIA Group (Singapore Airlines dan Scoot). Termasuk pula menjelajahi berbagai pengalaman di darat seperti hotel, ritel, restoran serta penyedia pengalaman perjalanan di Indonesia, Singapura, dan di destinasi SIA Group lainnya.

Yay PointsMenurut pemaparan Digital Banking Partnership Head Bank BTPN, hasil proses krokreasi yang dilakukan oleh pihaknya menemukan bahwa banyak pengguna Jenius yang gemar mengumpulkan poin kartu kredit hingga kemudian ditukarkan untuk liburan.

“Oleh karena itu, Jenius menghadirkan kategori Travel untuk penukaran Yay Points Kartu Kredit Jenius. Sekarang teman Jenius bisa menukarkan Yay Points ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points secara real time langsung dari aplikasi Jenius,” ungkap Febri dalam acara konferensi yang berlangsung di Jakarta Selatan, hari ini.

Cara memantau Yay Points di Aplikasi Jenius

Untuk memantau Yay Points, Paradiva dapat langsung mengakses dari aplikasi Jenius pada navigasi bawah layar dan pilih Cards, setelah masuk Card Center, pilih Kartu Kredit dan scroll ke bagian Informasi Kartu Kredit, lalu pilih Selengkapnya pada kotak Yay Points.

Selanjutnya, setelah masuk halaman Yay Points, pilih Lihat transaksi poin, perhatikan daftar transaksi poin, dan pilih menu Poin Masuk atau Poin Keluar untuk informasi spesifik.

Tak hanya itu, Jenius juga memiliki program Double Yay. Dimana setiap transaksi domestik senilai kelipatan Rp. 10.000 menggunakan Kartu Kredit Jenius, pengguna bisa mendapatkan 1 Yay Points.

Untuk setiap transaksi domestik dalam kategori pilihan dan transaksi di luar negeri kelipatan Rp. 10.000 akan mendapatkan 2 Yay Points (1 Yay Ponts senilai Rp. 5.000). Pilihan kategori Double Yay antara lain, Kecantikan & Fashion, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin.

Yay Points Adapula, bonus Triple Yay Points (3x Yay Points) dengan transaksi pakai Kartu Kredit Jenius Visa dengan minimal akumulasi transaksi sebesar Rp. 20.000.000 per bulan. Program ini membuat earning rate Kartu Kredit Jenius menjadi Rp3.333/KrisFlyer Miles selama periode program sampai Desember 2023. Untuk simulasi penghitungan bonus Triple Yay.

Jenius juga menawarkan Welcome Bonus sebanyak 20.000 Yay Points bagi teman Jenius yang baru melakukan aktivasi dan transaksi menggunakan Kartu Kredit Jenius Visa hingga akhir tahun ini.

Sebagai ilustrasi, 20.000 Yay Points dapat ditukarkan dengan tiket pesawat Singapore Airlines dari Jakarta ke Singapura (setara 20.000 KrisFlyer Miles), dapat ditukarkan juga dengan 800.000 Traveloka Points, atau Rp800.000 saldo GoPay atau OVO Cash.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan