Xiaomi Pad 7 Pro Bakal Jalankan Snapdragon 8 Gen 2, Intip Bocorannya!

0
Xiaomi Pad 7 Pro
Xiaomi Pad 6

Gadgetdiva.id — Xiaomi Pad 7 pro dibakal menjalankan Snapdragon 8 Gen 2. Tablet tersebut diperkirakan akan meluncur pada bulan April 2024 mendatang.

Xiaomi merilis seri Pad 6 pada awal tahun 2023 silam. Kini, perangkat dilaporkan tengah dalam proses produksi tablet generasi terbarunya, yakni Xiaomi Pad 7 Pro.

Jika dibandingkan dengan Xiaomi Pad 7 Pro, seharusnya perangkat membawa beberapa peningkatan. Sebuah rumor menyatakan bahwa tablet ini akan mengalami peningkatan di sisi prosesor dan layarnya.

Melansir dari Live Mint, Xiaomi Pad 7 Pro ditemukan diberi nama kode ‘Sheng’. Diketahui bahwa Xiaomi menggunakan alat musik sebagai nama kode untuk jajaran tabletnya dan telah ditetapkan sebagai nomor model ‘N81A’.

Xiaomi Pad 7 Pro diperkirakan bakal menjalankan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut dapat memberi peningkatan kinerja dibanding dengan Pad 6 Pro yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1.

Kemudian, Xiaomi Pad 7 Pro disebut akan mengusung layar LCD dengan ukuran 10 inci. Layar tersebut membawa resolusi 1480 x 2367 dengan refresh rate 144Hz.

Tablet ini juga akan hadir dengan pengaturan dual-kamera dengan sensor utama dan sensor depth. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait resolusi dari masing-masing sensor kamera tersebut.

Xiaomi Pad 7 Pro akan mengusung quad stereo speaker dengan dukungan Dolby. Sedangkan, perangkat akan menjalankan sistem operasi HyperOS yang berbasis Android 14.

Menurut laporan tersebut, Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan jajaran Mi Pad 7 baru pada bulan April tahun depan dengan handset Xiaomi 14 Ultra.

Mirip dengan Xiaomi Pad 6 Pro, Pad 7 Pro kemungkinan tidak akan hadir di India dan pasar global lainnya alias mungkin hanya akan terbatas di pasar Cina. Sementara itu, Xiaomi Pad 7, yang saat ini sedang diuji di laboratorium Xiaomi, diperkirakan akan dirilis secara global.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan