News

Tokopedia Beauty Award Rilis 32 Brand Pilihan Masyarakat, Best Lip Color Adalah...

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia telah merilis 32 brand kecantikan pilihan masyarakat yang dikumpulkan melalui voting di platform tersebut. Dari 32 brand yang masuk kategori pemenang Tokopedia Beauty Award, hampir semua brand kecantikan ada, from head to toe, termasuk Best Lip Color.

Dalam daftar Tokopedia Beauty Award itu, Best Lip Color dipegang oleh brand lokal milik selebgram ternama, BLP Beauty by Liza Para dengan produk BLP – Butter Balm Cherry. Sedangkan Best Make Up Remover jatuh kepada Dear Me Beauty dengan produknya Cleansing Balm – Meltaway Balm Blueberry.

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

Kini ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia, termasuk dari industri kecantikan dan perawatan tubuh, dimana hampir 100%nya UMKM. Pemerintah juga mencatat bahwa kontribusi industri kosmetik terhadap PDB pada kuartal III tahun 2023 mencapai 3,83%. Tokopedia juga terus melakukan berbagai upaya bersama para mitra strategis agar para pelaku usaha di industri kecantikan dan perawatan tubuh bisa mendapatkan panggung seluas-luasnya.

tokopedia beauty awardIlustrasi

Berkat kolaborasi yang dilakukan Tokopedia dengan para mitra strategis selama ini, tercatat berbagai dampak positif selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi. Jumlah transaksi produk perawatan wajah naik hampir 2 kali lipat di semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi. Sedangkan, jumlah transaksi produk perawatan tubuh naik hampir 3 kali lipat.

Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli mengungkap jika dari segi jumlah penjual, pada periode yang sama, produk perawatan tubuh mengalami kenaikan jumlah penjual hampir 2 kali lipat. Sedangkan dari segi jumlah pembeli, Tokopedia mencatat jumlah pembeli produk kecantikan naik hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, jumlah pembeli produk perawatan tubuh melonjak lebih dari 4 kali lipat,” jelas Stefanie, dalam keterangan resminya, Jumat, 8 Desember 2023.

“Selama semester I 2023 kami mencatat beberapa produk yang paling laris. Misalnya di kategori produk Perawatan Wajah serta Kecantikan, produk yang paling laris adalah cleanser wajah, serum wajah dan krim wajah, sedangkan produk yang paling laris di kategori produk Perawatan Tubuh yaitu sabun mandi, shampoo dan parfum,” ungkap Stefanie.

Tokopedia juga mencatat temuan menarik di berbagai daerah. Misalnya, Sumatera Selatan, Bali dan Sulawesi Selatan merupakan beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan wajah selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 3 kali lipat.

Di sisi lain, Riau, D.I. Yogyakarta dan Bali tercatat sebagai beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan tubuh, pada periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 4 kali lipat.

“Sedangkan Lampung, Sulawesi Selatan dan Bali menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk kecantikan, masih dalam periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata lebih dari 2,5 kali lipat,” tutup Stefanie.

Berikut adalah daftar 32 brand kecantikan pemenang Tokopedia Beauty Award.

Tokopedia beauty awardDaftar pemenang Tokopedia Beauty Award.

author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Mengapa Data Penting Bagi Pemerintah untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Desa?
News

Mengapa Data Penting Bagi Pemerintah untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Desa?

Gadgetdiva.id — Integrasi data tidak hanya mencakup apa yang ada di kota tapi juga desa. Pa..

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS
News

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

Gadgetdiva.id – Menyambut momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU) dengan #SemarakSemang..

Presiden RI 5 Tahun Mendatang Diharap Bisa Jadikan Indonesia Digital Hub Asia
News

Presiden RI 5 Tahun Mendatang Diharap Bisa Jadikan Indonesia Digital Hub Asia

Gadgetdiva.id — Indonesia sejatinya memiliki potensi yang besar untuk menjadi digital hub A..

Kebijakan Berbasis Data Menghubungkan Negara dengan Warganya
News

Kebijakan Berbasis Data Menghubungkan Negara dengan Warganya

Gadgetdiva.id — Data sudah bukan hal yang sulit diakses. Bahkan sebuah negara dianggap bisa..


;