Riset Tunjukan 1 dari 3 Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Belanja Pada Ramadan 2024

Riset Tunjukan 1 dari 3 Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Belanja Pada Ramadan 2024
News

Riset Tunjukan 1 dari 3 Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Belanja Pada Ramadan 2024

Riset Tunjukan 1 dari 3 Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Belanja Pada Ramadan 2024

Riset Tunjukan 1 dari 3 Masyarakat Indonesia Akan Lebih Banyak Belanja Pada Ramadan 2024 # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Data terbaru menunjukkan bahwa 1 dari 3 masyarakat Indonesia (32 persen) akan berbelanja lebih banyak pada Ramadan mendatang, berdasarkan riset oleh pemimpin teknologi periklanan global, The Trade Desk (Nasdaq: TTD).

Lebih lanjut lagi, riset ini juga menemukan hampir setengah (48 persen) konsumen Indonesia menyatakan bahwa peningkatan belanja mereka dilandasi kepercayaan diri terhadap kondisi ekonomi, sedangkan 43 persen dari mereka memiliki keinginan untuk berbelanja lebih banyak.

Perempuan Rentan Jadi Sasaran Ujaran Kebencian di Ruang Digital

Dari sekitar 67 persen masyarakat Indonesia yang berencana untuk mengalokasikan setidaknya seperempat dari Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Ramadan mendatang, data terbaru menggarisbawahi naiknya optimisme konsumen akan mendorong peningkatan belanja mereka.

Sebagaimana kepercayaan diri konsumen diperkirakan akan mendorong belanja yang lebih tinggi pada bulan Ramadan mendatang, brands dapat memanfaatkan lonjakan tersebut dengan informasi berbasis data untuk mendukung kampanye periklanan dengan presisi, optimalisasi, dan pengukuran yang lebih akurat.

“Optimisme konsumen memberikan indikator yang kuat bagi brands untuk meningkatkan investasi periklanan mereka agar dapat menjangkau konsumen pada waktu dan lokasi yang tepat di Ramadan tahun 2024,” ungkap Purnomo Kristanto, General Manager, Indonesia, The Trade Desk.

Data juga menunjukkan bahwa Ramadan akan menjadi waktu yang strategis bagi pemasar untuk mendapatkan konsumen baru. Mayoritas masyarakat Indonesia (85 persen) terbuka untuk mencoba brands baru, dan 7 dari 10 menganggap diri mereka sebagai ‘penjelajah kategori’, di mana mereka belum memutuskan brand yang spesifik untuk produk yang ingin mereka beli.

Momentum Ramadan yang sudah hampir di depan mata menuntut pemasar untuk menggunakan informasi terkait segmen audiens utama untuk membangun kampanye iklan dalam waktu yang tepat dan relevan sesuai dengan konsumen di setiap tahap perjalanan belanja mereka.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Cuma Rp1.000, Telkomsel Bersama Vidio Hadirkan Add-On Vidio Diamond
News

Cuma Rp1.000, Telkomsel Bersama Vidio Hadirkan Add-On Vidio Diamond

Gadgetdiva.id – Telkomsel dan Vidio berkolaborasi menghadirkan ragam hiburan berkualitas da..

Perempuan Rentan Jadi Sasaran Ujaran Kebencian di Ruang Digital
News

Perempuan Rentan Jadi Sasaran Ujaran Kebencian di Ruang Digital

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan dari Uni Eropa menyatakan bahwa perempuan menjadi sasaran ut..

Indosat Raih Penghargaan di Telecom Review Excellence Awards 2023
News

Indosat Raih Penghargaan di Telecom Review Excellence Awards 2023

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison meraih pengakuan berskala international sebagai ..

Tembus Lebih dari 4.000 Pengguna, Hypernet Ungkap Agenda untuk 2024
News

Tembus Lebih dari 4.000 Pengguna, Hypernet Ungkap Agenda untuk 2024

Gadgetdiva.id — Hypernet membeberkan bahwa mereka telah berhasil menembus lebih dari 4.000..


;