Indosat Lahirkan Inovator Perempuan Indonesia Lewat SheHacks 2023

0
Indosat

Gadgetdiva.id – Indosat melalui program Tanggung Jawab Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) unggulan pilar Pemberdayaan Masyarakat yang berfokus pada pengembangan kapasitas perempuan Indonesia, SheHacks, telah sampai di penghujung program pada periode 2023.

Indosat melalui Shehacks menutup program ini dengan mengumumkan tiga pemenang yaitu, Algobash sebagai pemenang pertama, Donasi di peringkat kedua, dan Lisfit yang terpilih di posisi pemenang ketiga. Ketiga pemenang ini terpilih sebagai juara berdasarkan faktor dampak yang diberikan, pertumbuhan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, potensi kesempatan pendanaan, serta kemampuan presentasi dan komunikasi.

Pada penyelenggaraan tahun ini, SheHacks hadir dengan tema ‘Perempuan Inspirasi: Kuatkan Inovasi, Wujudkan Kesetaraan’ bersama tiga kategori yang dikompetisikan, yakni 3 Best MVP, 3 Best Innovate Category, dan 3 Best Ideation Category. Dengan kategorisasi itu, para peserta diharapkan dapat menciptakan solusi yang inovatif dan kreatif di bidang kewirausahaan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan di Indonesia.

Selain pengumuman pemenang, penutupan kompetisi SheHacks 2023 turut menghadirkan talkshow dengan tema ‘Navigating the AI Landscape: Gender Equity and Fairness in Emerging Technologies’.

Steve Saerang, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah memberikan upaya terbaik dalam SheHacks 2023. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada lebih dari sembilan ribu partisipan yang telah mengikuti program pemberdayaan perempuan Indonesia ini. Antusiasme yang tinggi ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang kian inklusif.”

Sejak kompetisi ini selesai pada 24 November 2023 lalu, SheHacks 2023 telah diikuti oleh 9.256 perusahaan rintisan, dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan prototipe, serta 8.000 proposal ide segar. Para peserta SheHacks 2023 telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk kemudian masuk dalam program pendampingan, yang memungkinkan bertemu dengan calon investor atau mitra potensial.

SheHacks 2023 bersama Indosat Digital Ecosystem (IDE), sebuah platform digital dari Indosat Business, juga turut memberikan akses komunitas dan solusi kelas enterprise untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia. SheHacks 2023 juga bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membuka akses kepada potensi perempuan pelaku UMKM, termasuk di daerah destinasi wisata prioritas.

“Kami berkomitmen untuk menjawab segala tantangan yang akan hadir di masa depan demi mewujudkan misi perusahaan dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, terutama perempuan untuk terus mengembangkan potensinya dalam bisnis digital secara global,” tutup Steve.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan