Xiaomi EV SU7 Bakal Tantang Tesla, Punya Jarak Tempuh 800 KM

0
xiaomi ev
Mobil Xiaomi

Gadgetdiva.id — Xiaomi akhirnya memamerkan kendaraan listrik atau electronic vehicle (EV) yang menjadi impian CEO-nya sejak lama, Xiaomi EV SU7. Kendaraan ini digadang akan menjadi pesaing Tesla dan Porsche karena memiliki jarak tempuh yang lumayan panjang.

Xiaomi EV SU7 digadang akan memiliki jarak tempuh sampai 800 kilometer. Namun hal ini belum bisa dibuktikan karena Lei Jun baru memamerkannya. Belum ada detik berapa kapasitas baterai yang diusung, termasuk fitur dan harga yang akan dibanderol.

Dalam mendesain mobil listrik Xiaomi pertama, Lei Jun sebutkan bila ada campur tangan dari mantan perancang mobil listrik BMW iX, mantan karyawan Mercedes Benz yang mendesain Vision EQXX, serta Chris Bangle yang merupakan veteran BMW, direkrut sebagai konsultan desain. Membuktikan keseriusan perusahaan dalam merancang kendaraan pertamanya, hingga bisa mencapai nilai aerodinamis tertinggi.

Lebih Lanjut Tentang Xiaomi EV SU7

Bakal hadir untuk pasar mobil listrik premium, Xiaomi SU7 bakal tersedia dalam dua varian berbeda, yakni SU7 dan SU7 Max. Varian tertinggi Xiaomi SU7 Max membawa baterai berteknologi canggih yang bisa memberikan jarak tempuh hingga 800 kilometer. Dengan dukungan pengisian 800V untuk jarak tempuh 220 kilometer dalam waktu 5 menit saja, atau 510 kilometer dalam 15 menit.

Baca lebih lengkapnya di jaringan media network kami Otodiva.id, tepatnya di link berikut ini Wuling dan Hyundai Harus Waspada, Xiaomi SU7 Akan Berkeliaran.

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan