News

Cegah Pasangan Selingkuh, Fenomena Pasang GPS Tracker di Kendaraan Pribadi Naik 5%

post-img

Source : gadgetDiva

GadgetDiva.id — Isu perselingkuhan makin ramai akhir-akhir ini. Yang masih hangat jadi perbincangan, kasus perselingkuhan antara suami seorang selebgram (pesohor di Instagram) yang berprofesi sebagai pilot dengan rekan kerjanya, seorang pramugari. Lalu ada kasus lain, pengusaha produk kecantikan, memergoki suaminya membawa selingkuhannya dengan mobil istrinya.

Di banyak kasus perselingkuhan, pasangan kerap berbohong untuk bisa menemui selingkuhannya. Pada kasus pilot yang berselingkuh dengan pramugari, dia kerap ijin tenis pada istrinya, namun ternyata dia menemui menemui selingkuhannya di tempat kosnya.

LINE Resmi Luncurkan DOSI untuk Tingkatkan Pengalaman D-Commerce Penggunanya

CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung mengatakan perusahaan sebagai Pemain GPS tracker berbasis internet of things (IoT) terbesar di Indonesia, mengamini maraknya kasus perselingkuhan belakangan menurunkan kepercayaan pada pasangan suami-istri (pasutri). Menurut Alam, cukup banyak permintaan belakangan dari pelanggan individu yang membeli produknya.

“Saya belum memisahkan datanya, tapi saya rasa per tahun naik 5% sih permintaan GPS tracker yang dipasang di mobil pribadi atau individu,” katanya. Fox Logger sendiri mayoritas pelanggannya adalah korporat. “Tipe untuk mobil yang dipasang GPS tracker pasar individu kebanyakan oleh istri,” imbuhnya.

Menurut Alam, hal ini didorong lebih karena trust balancer atau penyeimbang kepercayaa karena biasanya suami jadi tidak berani berbohong jika istri sudah tahu dia pergi ke mana saja melalui aplikasi Fox Logger.

Alam mengatakan, sejatinya produk Fox Logger tidak diperuntukan khusus sebagai pelacak para suami, GPS tracker ini dipasang di berbagai kendaraan korporat dengan tujuan keamanan dan pengelolaan aset. “Kami belum ada rencana mengembangkan produk khusus berbeda GPS tracker guna menjawab kebutuhan para istri ini,” ujarnya tentang kemungkinan inovasi produk GPS tracker yang dipasang di benda lain (tas, jam, atau pakaian). Karena menurutnya produk yang ada pun bisa dipasang di koper untuk bisa dilacak keberadaannya.

Asal tahu saja, Fox Logger merupakan startup yang pada 6 Oktober 2023 lalu baru saja melantai di pasar modal (Bursa Efek Indonesia). Di bawah bendera PT Sumber Sinergi Makmur Tbk melantai di pasar bursa dengan kode saham IOTF. Alam mengungkapkan nilai penjualan IOTF meningkat sekitar 83% dari tahun 2020 ke tahun 2021. Setahun berselang, terjadi pertumbuhan sekitar 62% dari tahun 2021 ke tahun 2022. IOTF pun optimistis bisa menjaga tren pertumbuhan kinerja pada tahun ini.


author-img_1

Herning Banirestu

Reporter

Memiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.

Artikel Terkait

Ini Prediksi Tren Teknologi Blockchain dan Aset Digital di 2024
News

Ini Prediksi Tren Teknologi Blockchain dan Aset Digital di 2024

GadgetDiva.id — Memasuki tahun 2024, lanskap aset digital dan teknologi blockchain dipredik..

LINE Resmi Luncurkan DOSI untuk Tingkatkan Pengalaman D-Commerce Penggunanya
News

LINE Resmi Luncurkan DOSI untuk Tingkatkan Pengalaman D-Commerce Penggunanya

GadgetDiva.id — LINE NEXT Inc., akhirnya meluncurkan secara resmi DOSI pada 11 Januari 2024..

Perusahaan Adopsi AI Hadapi Tantangan Boros Energi
News

Perusahaan Adopsi AI Hadapi Tantangan Boros Energi

GadgetDiva — Adopsi kecerdasan buatan (AI) sedang meningkat di berbagai industri, terlebih ..

Transaksi Naik 3,5 Kali Lipat di 2023, Kuncie Fokuskan Pertumbuhan Bisnis dan Ekspansi di tahun ini
News

Transaksi Naik 3,5 Kali Lipat di 2023, Kuncie Fokuskan Pertumbuhan Bisnis dan Ekspansi di tahun ini

Gadgetdiva.id – Kuncie, sebagai penyedia solusi pendidikan terkemuka di Indonesia, berhasil..


;