Upaya XL Axiata Membuat Pelanggan Prabayar Makin Lekat

0

GadgetDiva.id– Di tengah persaingan antar operator seluler yang makin ketat, menjaga pelanggan agar tetap setia atau loyal bukan hal mudah. Beragam upaya dilakukan XL Axiata membuat pelanggannya makin lekat.

Menjaga loyalitas pelanggan, terlebih prabayar operator seluler bukan perkara mudah. Upaya menjaga loyalitas pelanggan yang dipahami saat ini, bukan sekadar tidak berpindah ke kompetitor. Namun bagaimana membuat mereka mau meningkatkan penggunaan layanan-layanan yang perusahaan tawarkan.

Inilah yang terus diupayakan XL Axiata sebagai operator dengan menghadirkan XL Poin, program loyalitas pelanggan untuk pelanggan prabayar. Diharapkan salah satu langkah strategis meningkatkan engagement pelanggan ini menjaga loyalitas pelanggan XL Axiata.

Per kuartal III/2003 diketahui bahwa pelanggan XL Axiata ada di angka 55,9 juta. Angka ini stagnan jika dibanding periode yang sama tahun 2022. Bukan pekerjaan mudah bagi operator seluler di era saturasi ini, untuk itu dibutuhkan upaya yang menarik hati pelanggan untuk tetap stay.

”Pelanggan yang loyal adalah aset yang sangat berharga bagi XL Axiata. Untuk itu, kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan loyalitas pelanggan,” ujar David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer – Commerce XL Axiata.

Selain dengan menyediakan layanan berkualitas sesuai kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, juga dengan menghadirkan program-program yang memberikan manfaat lebih atas kesetiaan mereka dalam menggunakan layanan XL Axiata.

Untuk itu XL Axiata berupaya meningkatkan kepuasan sekaligus loyalitas pelanggannya di setiap segmen, melalui beragam inovasi produk layanan. XL Poin dihadirkan khusus untuk pelanggan prabayar bukan saja betah jadi pelanggan XL Axiata, tapi juga tertarik terus meningkatkan transaksi.

Karena setiap pelanggan XL Prabayar yang melakukan transaksi, baik melalui aplikasi myXL maupun saluran penjualan lainnya, secara otomatis akan mendapatkan poin. Poin-poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan sejumlah pilihan menarik. Program XL Poin ini mulai dapat dinikmati oleh pelanggan mulai Januari 2024 dengan menukarkan poin melalui aplikasi myXL.

Setiap pelanggan XL Prabayar yang melakukan transaksi baik melalui aplikasi myXL maupun saluran penjualan lainnya, secara otomatis akan mendapatkan poin. Tersedia benefit dan reward yang dapat dipilih pelanggan sesuai dengan poin yang ditukarkan, antara lain kuota internet, berlangganan Vidio atau Catchplay, perpanjangan masa aktif dan pilihan voucher diskon di tempat belanja favorit hingga perjalanan liburan, seperti tiket.com, Blibli dan ZALORA. Seluruh poin yang dikumpulkan oleh pelanggan akan tetap aktif hingga 31 Desember 2024.

Pelanggan bisa mengetahui apa saja pilihan yang bisa ditukar dengan poin-poin yang dimaksud melalui aplikasi myXL di menu myRewards. Untuk program XL Poin ini, XL Axiata akan meningkatkan kerja sama dengan mitra merchant lain guna memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan menukarkan poinnya.

Menurut David, melalui program rewards XL Poin ini, XL Axiata berharap bisa meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan dalam berlangganan layanan XL Axiata prabayar.

Pada 5-6 tahun terakhir XL Axiata fokus pada upaya meningkatkan pengalaman pelanggan bukan sekadar menyediakan paket berlangganan yang menarik, juga infrastruktur terbaik, cara bertransaksi, kanal keluhan pelanggan yang mudah, dan sebagainya. “Kami terus meningkatkan value dan benefit pelanggan dengan lebih personal agar lebih relevan,” jelasnya.

David meyakini jika pelanggan puas dalam menggunakan layanan XL Axiata, maka loyalitas mereka juga akan meningkat, yang pada akhirnya juga akan positif bagi bisnis.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan