Indonesia Berpotensi Jadi Sasaran Bisnis Digital
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Rabu, 31 Januari 2024 - 14:34 WIB
Gadgetdiva.id — Business Director Indonesia DoubleVerify Muhammad Arif menyatakan bahwa Indonesia berpotensi dan berpeluang menjadi sasaran bisnis digital. Hal tersebut disampaikannya pada Selasa (30/1).
Arif menyampaikan bahwa pengeluaran nilai belanja iklan di Indonesia tercatat hingga mencapai nilai sekitar USD 2.565 juta atau setara dengan Rp. 40 triliun. Sementara, nilai belanja iklan di Indonesia diproyeksi akan mencapai lebih dari USD 3.051 juta atau sekitar Rp. 48 triliun.
“Kondisi ini menjadi peluang besar bagi pemasar dan brand untuk dapat memaksimalkan performa kampanye periklanan mereka, demi menjangkau target yang lebih luas secara lebih efektif,” ungkap Arif dalam acara diskusi bersama media di Jakarta Selatan pada Selasa.
Studi dari DoubleVerify menemukan sekitar 63% konsumen di Indonesia secara signifikan memanfaatkan media sosial untuk melakukan riset produk yang mereka butuhkan. Kemudian, super-app juga menjadi fenomena besar saat ini.
Dimana local commerce market tumbuh populer sebagai channel pencarian. Mengalahkan media sosial dan Google Search. Platform tersebut seperti Grab, Lazada, Tokopedia dan lainnya.
Kemudian, terjadi juga peningkatan penggunaan e-commerce memberikan peluang tambahan bagi pengiklan untuk menjangkau konsumen yang berniat menghabiskan lebih banyak waktu online. Terutama di e-commerce seperti di kala Ramadan, dimana banyak orang yang bernit melakukan pembelian sejumlah produk seperti busana dan aksesoris sebesar 76%.
Survei tersebut juga menemukan bahwa di tahun 2023 lalu, sebangak 60% konsumen di Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu untuk online jika dibandingkan dengan era sebelum pandemi.
Sebanyak 98% pemasar yang disurvei mengatakan mereka menggunakan alat pengukuran metrik attention untuk mengevaluasi pembelian media digital. Namun, pengukuran metrik tradisional saja tidaklah cukup.
Artikel Terkait
20 Tahun Lagi Dunia Tercover Konektivitas Jaringan 7G
Gadgetdiva.id — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memprediksi bahwa 20 ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
Elon Musk Implan Chip di Otak Manusia
Gadgetdiva.id — Elon Musk, melalui perusahaan rintisannya, Neuralink resmi melakukan implan..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
Telkomsel dan Google Kolaborasi Bikin RCS, Layanan Perpesanan Lebih Canggih dari SMS
Gadgetdiva.id — Telkomsel dan Google meluncurkan layanan Rich Communication Services (RCS) ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
Pemerintah Ingin Kecepatan Internet Minimal 100Mbps, Telkomsel: Siap!
Gadgetdiva.id — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi minta pen..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250