Samsung Juga Punya Perangkat Tangguh untuk Kerja Lapangan

0

Gadgetdiva – Samsung Electronics Indonesia menawarkan solusi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan menghadirkan smartphone Galaxy XCover7 dan tablet Galaxy Tab Active5 yang tangguh. Dirancang untuk kekuatan standar militer, keduanya ideal untuk berbagai lingkungan kerja, terutama bagi pekerja lapangan yang membutuhkan perangkat komunikasi yang dapat diandalkan dan aman untuk menjaga produktivitas dalam kondisi sulit.

Dalam versi Enterprise Edition, pengguna akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti pembaruan keamanan selama 5 tahun, dukungan pembaruan sistem operasi selama 4 tahun, perlindungan dari ancaman keamanan siber, dukungan produk selama 2 tahun untuk kelangsungan bisnis, garansi tambahan selama satu tahun, dan layanan keamanan Knox Suite selama satu tahun untuk menjaga dan mengelola perangkat mobile perusahaan secara keseluruhan.

“Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition serbaguna dan memiliki semua yang dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia dalam mensupport staf mereka di berbagai medan pekerjaan, dari area kantor sampai pergudangan dan area konstruksi yang ekstrem. Kedua perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan dengan memori lebih besar, termasuk kamera dan layar beresolusi tinggi. Untuk Galaxy Tab Active5 kini juga dapat dioperasikan dengan No Battery Mode sehingga bisa digunakan terus-menerus, meminimalkan downtime. Ditambah fitur keamanan Samsung Knox Vault, kedua perangkat ini durable dan siap mendukung produktivitas di berbagai industri,” jelas Lukman Basuki, MX B2B Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Tangguh untuk pemakaian yang tahan lama
Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 memiliki rating IP68, yang berarti mereka tahan terhadap debu dan air. Galaxy Tab Active5 dilengkapi dengan S Pen dan cocok untuk digunakan di lingkungan kerja yang keras seperti konstruksi atau gudang retail. Keduanya dirancang sesuai dengan standar militer MIL-STD-810H. Galaxy XCover7 tahan terhadap benturan saat jatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter, sementara Galaxy Tab Active5 tetap aman bahkan ketika jatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter dengan menggunakan casing pelindung yang disertakan.

Galaxy XCover7 diproteksi dengan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ dan Galaxy Tab Active5 dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5, membuat layar tiap perangkat makin durable dan tahan gores. Layar pada kedua perangkat memiliki tingkat sensitivitas yang bisa diatur dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan, sehingga bisa digunakan oleh staf di berbagai cuaca dan medan pekerjaan. Mereka juga telah diuji secara ekstensif untuk digunakan dengan sanitizer. Dengan spesifikasi ini, perangkat tangguh dari Samsung dibuat untuk tahan terhadap cuaca buruk atau bahaya serupa, sehingga ideal untuk berbagai macam pekerja di garda depan.

Pekerjaan makin efisien dan efektif
Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 dirancang untuk membuat pekerjaan di mana pun, baik di kantor atau di lapangan, berlangsung lebih efisien dan efektif. Galaxy XCover7 sudah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 5 untuk konektivitas yang cepat, lancar, dan rendah latensi, sementara Galaxy Tab Active5 sudah mendukung 5G dan Wi-Fi 6.

Samsung Galaxy XCover7 menggunakan layar 6,6 inci dengan resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Sementara itu, Galaxy Tab Active5 didukung layar 8 inci dengan refresh rate 120Hz untuk tampilan yang lebih smooth dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi untuk penggunaan luar ruangan.

Saat bekerja di lapangan, daya baterai juga menjadi aspek yang penting diperhatikan. Samsung Galaxy XCover7 dilengkapi baterai 4.050mAh dan Galaxy Tab Active5 menggunakan baterai 5.050mAh, yang sama-sama bisa dilepas-pasang, sehingga meminimalkan downtime saat bekerja. Kedua perangkat juga sudah mendukung fast charging 8 untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

Yang unik, Galaxy Tab Active5 punya fitur No Battery Mode 9 supaya bisa digunakan tanpa henti di kiosk atau di dalam kendaraan, sehingga saat berada di lingkungan dengan temperatur tinggi, kondisi baterai tetap terjaga. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 juga punya antarmuka POGO charging sehingga memudahkan proses pengisian baterai – POGO dock 10 di lokasi kerja dapat mengisi beberapa perangkat sekaligus untuk menghemat waktu.

Produktivitas dan keamanan jadi maksimal
Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 sudah dibekali aneka fitur untuk meningkatkan produktivitas dan kelancaran pekerjaan. Volume speaker yang ditingkatkan 11 membatasi kebingungan di lokasi kerja dengan memastikan pendengaran yang akurat. Tombol yang dapat diprogram memungkinkan pintasan dan peningkatan produktivitas, dan pemindaian barcode cepat melalui Knox Capture 13 menyederhanakan operasi untuk pekerjaan gudang atau lokasi penjualan mobile (mPOS).

Kedua perangkat ini pun mudah berbagi file dan juga dapat dihubungkan ke PC lewat Link to Windows sehingga dokumen dari lapangan bisa diakses di layar yang lebih luas dan dilanjutkan dengan lebih nyaman. Kedua perangkat ini juga sudah kompatibel dengan berbagai aksesoris pihak ketiga 15 seperti casing, dudukan charging, perangkat PTT, dan banyak lagi, memudahkan integrasi ke berbagai jenis operasi kerja. Para staf bisa mengerjakan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dan produktivitas pun meningkat.

Di era digital aspek keamanan menjadi sangat krusial. Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 menjadi perangkat rugged Samsung yang perdana didukung oleh Samsung Knox Vault 16 , sehingga konsumen enterprise pun dapat menikmati perangkat yang aman digunakan untuk kebutuhan bisnis masing-masing. Knox Vault akan melindungi data sensitif dalam perangkat, termasuk informasi lock- screen seperti kode PIN, pola penguncian, dan password.

Solusi keamanan ini secara fisik terpisah dari prosesor dan memory dan langsung bekerja saat pengguna mendaftarkan lock screen. Sebagai solusi berbasis hardware ketangguhannya terhadap serangan bisa diandalkan, bahkan ketika perangkat hilang atau dicuri. Ia bisa mengantisipasi serangan berbasis software dan hardware yang dilakukan menggunakan tools professional sekalipun.

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 dirancang untuk membantu perusahaan di Indonesia menjaga kelancaran bisnis mereka dalam berbagai situasi. Kedua perangkat ini akan tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia mulai bulan Maret 2024, dengan Galaxy XCover7 dijual seharga Rp 4.999.000, dan Galaxy Tab Active5 dijual seharga Rp 8.999.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini