Dengan Desain Flagship, OPPO Watch X Berhasil Buat Kagum Taufik Hidayat dan Glenn Victor

0

Gadgetdiva – Pada tanggal 1 Maret 2024, OPPO secara resmi meluncurkan jam tangan pintar Watch X di OPPO Gallery Gandaria City. Acara ini dihadiri oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, dan atlet renang Glenn Victor, yang merupakan bagian dari OPPO Family. Konsumen diundang untuk mencoba langsung OPPO Watch X dan menguji akurasi pengukuran data melalui tantangan Badminton Fun Challenge dan Swing Challenge.

OPPO Watch X menjadi smartwatch pertama di dunia yang memiliki mode olahraga untuk badminton kelas profesional. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak kecepatan ayunan, distribusi pukulan, dan menganalisis data permainan bulu tangkis secara visual.

Menurut Taufik Hidayat, fitur badminton pada smartwatch sangat membantunya dalam latihan dan aktivitas olahraga sehari-hari. Fitur ini memungkinkan pengumpulan data khusus selama bermain dan memberikan analisis pasca pertandingan untuk membantu menyesuaikan intensitas dan kecepatan gerakan. Dengan data yang disediakan, dia dapat mengevaluasi kelemahan dan meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.

“Selain fitur mode olahraga badminton, saya menggunakan OPPO Watch X untuk olahraga
bersepeda, basket dan jump rope. Fitur-fiturnya di dalamnya juga bisa menunjang kesibukan harian saya, seperti mengecek jadwal melalui Google Calendar, memanfaatkan Google Assistant dan menjawab chat Whatsapp yang bisa diakses dari smartwatch.” ungkap Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Tanah Air.

Tidak hanya dari fitur uniknya, rupanya tampilan layar dan desain dari Watch X yang mewah juga berhasil memikat hati Taufik Hidayat untuk menunjang gaya hidupnya terutama yang berhubungan dengan fashion. OPPO Watch X dapat menjadi partner andal dengan kehadiran baterai 500mAH yang tahan hingga 100 jam berkat inovasi Dual-Engine Architecture dari chipset Snapdragon® W5 Gen 1 untuk menangani kegiatan berkinerja tinggi dan aplikasi Wear OS dan BES2700 MCU untuk menangani tugas ringan seperti menjawab panggilan telepon dan menampilkan notifikasi pemberitahuan, sehingga pengguna memiliki keseimbangan terbaik antara kinerja dan konsumsi daya.

“OPPO Watch X ini bukan smartwatch yang dikit-dikit perlu di charge, baterainya ini lama
banget, bisa seminggu sekali baru nge-charge. Hal yang saya suka juga dari OPPO Watch X ini adalah layar AMOLED, serta desain strap-nya yang stylish. Jadi, setelah olahraga, tidak perlu ganti jam untuk pergi ke acara resmi atau pergi meeting. Kita juga diberikan ratusan pilihan Watch Face yang tersedia sesuai dengan selera berbusana kita,” lanjutnya.

DI sisi ketahanan, OPPO Watch X dirancang untuk dapat bertahan di segala situasi dengan
material sertifikasi militer, rating IP68 anti air dan debu, tekanan air 5ATM, dan lolos uji suhu ekstrim -20º C hingga 55º C. Hal ini pun dibenarkan oleh Glenn Victor, atlet renang tanah air yang menggunakan smartwatch flagship OPPO Watch X sebagai partner latihan renang hingga olahraga gym harian.

“Kalau buat saya OPPO Watch X ini penting banget, saya bisa lihat data resting saya di tiap set latihan terlalu lama atau tidak. Data analisisnya bisa saya lihat setiap setelah selesai workout, jadi sangat berguna sekali. Fitur yang menarik di luar fitur olahraga, ada stress monitoring, sleep monitoring, dan juga music control di earphone.” jelas Glenn Victor, Atlet Renang Profesional.

Hadir dengan Wear OS Google, Watch X juga menawarkan pengalaman smartwatch yang cerdas, tingkat kompatibilitas yang tinggi, dukungan Google Play Store untuk mengunduh berbagai aplikasi favorit seperti Spotify dan Strava, hingga membalas pesan singkat dengan mudah bahkan dari aplikasi pihak ketiga.

OPPO Watch X tersedia dalam dua warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown. OPPO Watch X resmi dijual dengan harga Rp5.999.000. Konsumen akan mendapatkan cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan perangkat smartphone OPPO. Perangkat ini dapat dipesan hingga 15 Maret 2024 di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO, dan e-commerce terkemuka di Indonesia. Konsumen dapat menikmati keuntungan eksklusif berupa cicilan 0% dari BCA, BNI, BRI, CIMB NIAGA, DBS, Mandiri, Mega, Permata, OCBC dan UOB.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan