HUAWEI & Telkomsel Luncurkan Modem Ringkas Kecepatan Tinggi Orbit Star H2

0

Gadgetdiva – Telkomsel dan HUAWEI Device Indonesia telah mengeluarkan Orbit Star H2, yang didasarkan pada HUAWEI 4G CPE 5s, sebuah modem 4G/LTE yang terjangkau untuk digunakan di rumah. Meskipun dirancang untuk penggunaan rumahan, perangkat ini sangat kecil dengan ukuran hanya setengah lembar kertas A4 dan berat sekitar 200 gram, membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Dengan menggunakan SIM card untuk koneksi 4G/LTE-nya, modem ini bahkan bisa berfungsi sebagai WiFi portabel jika diperlukan. Meskipun kecil, modem ini mampu menyambungkan hingga 32 perangkat sekaligus.

Setiap pembelian modem Orbit Star H2 akan disertai dengan paket data Telkomsel FantaSix yang berisi kuota sebesar 150GB selama 6 bulan. Bagi yang membutuhkan lebih banyak kuota, tersedia juga paket data Orbit Deals dengan harga khusus, yang menyediakan kuota hingga 250GB dengan harga mulai dari Rp21.000. Selain paket data reguler, pengguna juga memiliki opsi untuk membeli paket data lain seperti Orbit Entertainment dan Zoom Pro. Paket-paket tersebut menggabungkan kuota data dengan langganan premium untuk berbagai platform streaming seperti Amazon Prime, Catchplay+, Disney+ Hotstar, Lionsgate, Netflix, Vidio.com, dan WeTV.

Paradiva bisa mendapatkan modem Orbit Star H2 dengan harga Rp599.000. Anda dapat membelinya melalui situs resmi www.myorbit.id, di Toko Resmi Orbit di platform Tokopedia, Shopee, Toko TikTok, Blibli, Lazada, dan Bukalapak, serta di outlet GraPARI, serta outlet Pulsa dan Toko IT terdekat.

Dari segi kecepatan, Orbit Star H2 juga memiliki beberapa keunggulan, diantaranya kecepatan maksimum yang lebih tinggi, dimana kebanyakan modem dengan harga serupa memiliki kecepatan jaringan maksimal 150 Mbps, Orbit Star H2 memiliki kecepatan maksimal hingga 195 Mbps. Ini dimungkinkan karena modem ini mendukung modulasi 256QAM untuk uplink dan downlink. Selain itu, perangkat ini juga memiliki port SMA untuk sambungan ke antena eksternal, dimana sambungan ini memungkinkan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan kecepatan stabil.

Dari segi keamanan, Orbit Star H2 juga memiliki fitur encrypted transmission untuk data sensitif seperti password Wi-Fi, sehingga meminimalisir resiko password Wi-Fi diketahui oleh pihak lain. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan beberapa fitur kemanan tambahan seperti password Wi-Fi berbeda untuk tamu, pemblokiran situs-situs tertentu, dan lainnya. Fitur-fitur ini dapat diatur melalui admin page perangkat bersangkutan.

Orbit Star H2 juga memiliki durabilitas teruji, dimana ia sudah menempuh lebih dari 5000 tes perangkat keras dan 7000 pengujian perangkat lunak. Pengujian ini mencakup pengujian ketahanan perangkat di berbagai suhu lingkungan, tes ketahanan saat dijatuhkan, hingga tes kompatibilitas dengan berbagai perangkat berbeda. Dipadukan dengan return rate paling kecil di industrinya yang hanya sebesar 0.3%, modem HUAWEI memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan