Dual Popup Selfie Camera, apa lagi ini?

0
Dual Popup camera selfie
Gadget NDTV

Tren foto selfie semakin menjadi di Indonesia. Hal ini salah satunya juga didukung oleh teknologi kamera smartphone yang semakin canggih. Setelah popup kamera, kini ada lagi dual popup selfie camera.

Popup camera memang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh brand smartphone buatan China. Ada Oppo dan Vivo. Asus dari Taiwan dan Samsung dari Korea Selatan juga mempopulerkannya kemudian. Namun kini ada lagi dual popup selfie camera yang diperkenalkan oleh Vivo di seri V17 Pro.

Vivo menyebut dirinya sebagai smartphone yang pertama menghadirkan dual popup selfie kamera. Tak hanya di Indonesia tapi juga dunia, Vivo lah yang berani keluar dari jalur di saat smartphone lain berlomba memperbanyak jumlah piksel pada kamera.

Dual Pop-Up Selfie Camera (DPUSC) pada vivo V17 Pro hadir dengan kombinasi lensa beresolusi 32MP pada kamera utama dan 8MP Super Wide-Angle Camera dengan cakupan 105 derajat untuk menangkap objek foto yang lebih luas dan cocok untuk pengguna yang ingin berswafoto beramai-ramai.

Maksudnya DPUSC adalah adanya dua kamera yang polanya Pop-up atau bisa dimunculkan otomatis (posisinya tersembunyi) mengarah ke wajah anda (untuk mengambil foto diri/selfie). Selama ini kebanyakan smartphone yang menghadirkan popup kamera hanya menyematkan satu saja. Jikapun ada dua atau tiga kamera, modelnya tidak popup melainkan menempel di layar smartphone.

Vivo V17 Pro diklaim memiliki kamera popup dua yang bisa menghadirkan pencahayaan tepat untuk selfie. Bisa juga digunakan untuk berswafoto dalam kondisi minim cahaya. Di dalamnya ada fitur Pose Master untuk memaksimalkan swafoto dengan berbagai macam gaya. Fitur ini menawarkan ratusan pose beragam dan alami untuk memandu pengguna berswafoto sendiri, berdua ataupun grup di berbagai situasi.

Tak lupa ada juga AI Beauty untuk ragam fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti AI Face Beauty yang memberikan hasil maksimal pada swafoto pengguna, AI Selfie Lightning, AR Sticker dan AI Filter.

Yang menarik, ada AI Body Shaping, fitur baru yang akan menyesuaikan proporsi tubuh pengguna untuk membuat tubuh terlihat lebih proporsional dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Daya tahan popup untuk dual kamera Vivo ini diklaim mampu bertahan hingga 10 tahun dengan estimasi pemakaian kurang lebih 10 kali dalam sehari.

Selain itu, vivo juga menyematkan teknologi auto retraction yang dilengkapi dengan tiga jenis sensor. Pertama adalah force sensor, di mana jika kamera mendeteksi adanya tekanan, maka kamera akan menutup secara otomatis. Lalu ada gravity sensor, di mana kamera akan menutup otomatis ketika pengguna tidak sengaja menjatuhkan smartphone-nya. Terdapat pula light sensor di mana pop-up system akan menutup dengan sendirinya ketika perangkat berada dalam kondisi tanpa cahaya, seperti di dalam kantung celana ataupun di dalam tas.

Menarik? Beli dah!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan