Konsumsi Layanan Seluler Naik Lebih dari 40% Selama Ramadan

Konsumsi Layanan Seluler Naik Lebih dari 40% Selama Ramadan
News

Konsumsi Layanan Seluler Naik Lebih dari 40% Selama Ramadan

Konsumsi Layanan Seluler Naik Lebih dari 40% Selama Ramadan

Konsumsi Layanan Seluler Naik Lebih dari 40% Selama Ramadan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Populix melalui studi terbarunya yang bertajuk “Ramadan 2024: Connectivity, Media Consumption, and Delivery Dynamic” memproyeksikan terjadi peningkatan konsumsi layanan seluler sebesar lebih dari 40%, terutama untuk layanan berbasis internet seperti panggilan, pengiriman pesan, dan penggunaan data.

“Melalui studi yang kami lakukan, pada bulan Ramadan ini terlihat lonjakan penggunaan data internet untuk membuat panggilan, mengirim pesan, dan mengakses berbagai konten digital. Selain itu, dukungan teknologi digital dalam hal pengiriman barang juga melonjak, khususnya bagi konsumen yang mencari kemudahan untuk membeli hidangan menu sahur dan berbuka puasa,” ungkap Indah Tanip, Head of Research Populix.

Ribuan Data Pengguna Biznet Networks Bocor Lagi di Situs Gelap

Survei menunjukkan bahwa masyarakat memilih layanan voice call dan video call dibandingkan teleconference untuk berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain. Namun demikian, mereka merasa terganggu dengan dua tantangan utama yang sering dihadapi terkait konektivitas di bulan Ramadan, yaitu kualitas sinyal yang buruk dan kecepatan internet yang lambat.

Sebanyak tiga dari empat responden mengatakan secara rutin mengakses konten media selama Ramadan, khususnya pada media sosial dan platform streaming video YouTube, sementara televisi dan layanan video-on-demandkurang diminati. Responden cenderung memilih media sosial dan platform streaming video YouTube karena aksesibilitasnya dan ragam konten yang relevan dengan mereka.

Layanan streaming video bahkan juga disukai karena penyajian informasi yang jelas dan efektivitasnya dalam menyederhanakan topik-topik yang kompleks. Di sisi lain, media sosial menawarkan hiburan yang menyesuaikan dengan beragam minat.

Peningkatan konsumsi juga terlihat pada layanan pengiriman. Tiga dari empat umat Muslim menyatakan bahwa mereka menggunakan layanan pengiriman selama Ramadan dengan 42% di antaranya menyatakan akan lebih sering menggunakan layanan pengiriman dibandingkan bulan-bulan lainnya.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Telkomsel Hadirkan Program Donasi Super Seru
News

Telkomsel Hadirkan Program Donasi Super Seru

Gadgetdiva.id – Mengedepankan semangat berbagi harapan dan kepedulian terhadap sektor pendi..

Ribuan Data Pengguna Biznet Networks Bocor Lagi di Situs Gelap
News

Ribuan Data Pengguna Biznet Networks Bocor Lagi di Situs Gelap

Gadgetdiva.id — Sekitar 154 ribu data pengguna Biznet Networks dikabarkan kembali bocor. Da..

Telkomsel Dorong Partisipasi Masyarakat Hadapi Modus Penipuan Online
News

Telkomsel Dorong Partisipasi Masyarakat Hadapi Modus Penipuan Online

Gadgetdiva.id –  Mempertegas komitmen dalam menerapkan prinsip ESG berkelajutan, Telkomsel..

Pentingnya Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi dalam Setiap Transaksi Keuangan Digital
News

Pentingnya Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi dalam Setiap Transaksi Keuangan Digital

Gadgetdiva – Presiden Joko Widodo telah secara resmi menyetujui UU Nomor 1 Tahun 2024 tenta..


;