Mark Zuckerberg Kudeta Elon Musk Sebagai Orang Terkaya Dunia

0
Mark Zuckerberg

Gadgetdiva.id – Ada babak baru dalam perkelahian miliarder antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Dan kali ini, CEO Meta berada di puncak. Zuckerberg menjadi orang terkaya ketiga di Bloomberg Billionaires Index pada hari Jumat, dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar $187 miliar. Ini adalah pertama kalinya Zuckerberg menembus peringkat tiga besar sejak tahun 2020.

Sementara Musk, CEO Tesla, turun ke peringkat keempat dengan kekayaan $181 miliar. Berita itu muncul ketika Tesla hanya menjual 386.800 mobil pada kuartal pertama tahun 2024, menandai penurunan penjualan tahun-ke-tahun pertama perusahaan dalam hampir empat tahun. Saham perusahaan turun lebih dari 7% di awal perdagangan menyusul berita tersebut, dan saham perusahaan turun lebih dari 34% sejak awal tahun 2024.

Dengan tambahan $30 miliar di bank, Zuckerberg mendekati tingkat kekayaan pendiri Amazon Jeff Bezos. Bezos memiliki kekayaan bersih $207 miliar dan berada di posisi kedua, menurut Bloomberg. CEO LVMH Bernard Arnault berada di posisi teratas dengan kekayaan bersih $223 miliar.

Zuckerberg dan Musk telah berselisih lebih dari sekedar kekayaan mereka. Para eksekutif teknologi ini telah berselisih sejak tahun 2016 ketika ledakan SpaceX menghancurkan satelit Facebook. Dan persaingan publik mereka memanas setelah Musk menantang Zuckerberg bertarung pada tahun lalu. Peluncuran Threads oleh Meta, platform media sosial saingan X, tidak membantu meredakan ketegangan di antara keduanya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan