Onitsuka Tiger gandeng brand KYE ciptakan sepatu tenis klasik

0
Onitsuka Tiger dan KYE

Onitsuka Tiger berkolaborasi dengan tujuh desainer populer di Jepang dan luar negeri dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 70 tahun pada tanggal 3 Juli 2019 yang lalu.

Saat ini, Onitsuka Tiger memilih melakukan kolaborasi ke-lima bersama Kathleen Hanhee Kye, direktur kreatif brand KYE pada peluncurannya tanggal 21 Oktober kemarin, setelah melakukan empat kolaborasi sebelumnya.

Baca juga, 4 warna yang bakal jadi tren fashion 2019

Kolaborasi Onitsuka Tiger X KYE ini menciptakan kembali sepatu tenis vintage GSM yang kabarnya dinamai sesuai dengan singkatan dari ”Game, Set, Match”. Dari desainnya, dari sisi luar, sepatu kulit ini menampilkan warna hitam putih yang melambangkan siang dan malam, serta memiliki ritsleting yang menggantikan tali di bagian punggung kaki agar sesuai dengan pakaian, hingga jahitan putih yang kontras.

Kolaborasi ini juga bukan hanya menciptakan sepatu, namun juga menghadirkan aparel, yaitu trackpants dan tracksuit dengan motif yang terinspirasi dari sinar bintang di langit malam, berupa gambar bintang berwarna putih di atas latar belakang hitam. Garis putih dan merah di bagian samping juga memberikan kesan sporty.

Sedangkan untuk trackpantsnya, produk ini dibuat dengan siluet lebar, motif bintang yang besar, dan ukurannya dapat diatur di bagian belakang. “Saya harap orang-orang yang memakai koleksi ini akan seperti bintang bersinar,” kata Kye.

Pada sebelumnya, brand Onitsuka Tiger yang pertama kali muncul di Kobe, Jepang, pada tahun 1949 didirikan oleh seorang veteran perang berusia 32 tahun bernama Kihachiro Onitsuka. Pria asal Kobe itu awalnya ingin mengalihkan perhatian para pemuda dari bayang-bayang kelam peperangan agar bangkit lewat olahraga.

Sepatu yang dibuat pertama kali yaitu sepatu basket, namun kemudian Onitsuka juga membuat berbagai sepatu untuk cabang olahraga lain. Produk sepatu-sepatu Onitsuka Tiger lebih banyak dipakai untuk acara-acara lifestyle karena desainnya yang unik dan nyaman dipakai, walaupun hampir seluruh koleksi awalnya merupakan sepatu olahraga.

Ini merupakan sebuah kolaborasi yang dilakukan Onitsuka Tiger kontemporer yang terus berkembang dan pada pernyataan, KYE menjunjung tinggi mode yang unik. Sejak di mulai pada tanggal 15 Oktober 2019, gambar dan video produk kolaborasi ini yang dibuat khusus akan ditampilkan di situs web khusus dan juga di media sosial. Selain itu, mereka juga dijadwalkan akan tampil di beberapa toko dan di situs EC mulai 21 Oktober.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan