News

Kaspersky Next, Solusi Terbaru Keamanan Siber Perusahaan

post-img

Source : Unsplash.com

GadgetDiva – Di tengah lanskap ancaman siber yang semakin kompleks, perusahaan perlu memiliki solusi keamanan siber yang komprehensif dan andal. Menurut laporan dari Enterprise Strategy Group tentang Modernisasi XDR dan SOC, banyak bisnis masih kesulitan menemukan alat keamanan yang efektif untuk mendeteksi dan menyelidiki ancaman canggih secara tepat waktu.

Kaspersky, sebagai perusahaan teknologi terkemuka, terus mengembangkan solusi keamanan siber untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis. Statistik Kaspersky menunjukkan adanya 97.465 insiden phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97.226 deteksi ransomware di Indonesia pada tahun lalu. Data ini menekankan pentingnya peningkatan keamanan siber di tengah pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia. 

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes

"Hari ini, kami memperkenalkan solusi XDR mutakhir dan transformasi penawaran produk korporat kami," kata Yeo Siang Tiong, General Manager Asia Tenggara di Kaspersky. Dengan Kaspersky Next, perusahaan menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR bagi bisnis dari berbagai ukuran di Indonesia. 

Kaspersky NEXT

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

Yeo menjelaskan bahwa misi utama Kaspersky adalah memberikan perlindungan terbaik melalui keahlian yang tak tertandingi. "Kami ingin memberdayakan perusahaan untuk membangun sistem keamanan informasi yang andal dan efisien," tambahnya.

Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky, menyebut bahwa teknologi seperti AI membuka peluang baru bagi industri dan juga penjahat siber. "Perusahaan harus memprioritaskan keamanan siber untuk melindungi aset, memastikan kepatuhan terhadap peraturan, dan membangun kepercayaan untuk pertumbuhan berkelanjutan," katanya.

Kaspersky Next adalah lini produk baru yang mencakup perlindungan titik akhir dengan dukungan AI, melampaui EPP klasik dan menyatukan EDR serta XDR. Solusi ini dirancang untuk membantu perusahaan menghadapi serangan yang lebih canggih dengan visibilitas, kontrol, dan respons cepat yang proaktif.

Solusi ini bersifat deployment-agnostic, memungkinkan instalasi cloud dan on-premise. Dengan konsol yang disederhanakan, perusahaan dapat dengan cepat menjalankan tugas-tugas inti keamanan siber atau melalui konsol tingkat perusahaan untuk kontrol lebih detail dan pemantauan lanjutan.

Kaspersky Next membantu perusahaan membangun fungsi keamanan siber yang kuat untuk melindungi dari ancaman seperti ransomware, malware, dan pelanggaran data. Solusi ini juga membantu mencegah penetrasi infrastruktur melalui Business Email Compromise, serangan rantai pasokan, eksploitasi, dan kerentanan lainnya.

Beberapa fitur otomatisasi Kaspersky Next termasuk pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC, dan playbook. Fitur-fitur ini mendukung deteksi dan remediasi ancaman kompleks, serta mengurangi beban tim keamanan siber dengan meminimalkan tugas rutin.

Dengan solusi terbaru ini, Kaspersky menunjukkan komitmennya dalam menyediakan perlindungan siber terbaik bagi perusahaan di Indonesia dan seluruh dunia. Perusahaan perlu segera mengadopsi solusi keamanan canggih untuk menghadapi ancaman siber yang semakin berkembang dan memastikan keberlanjutan serta keunggulan kompetitif di era digital.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan
News

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan laporan khusus berjudul, “Empowering Indonesia Rep..

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes
News

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa uji coba Starlink berlangsung dengan baik. Layanan terse..

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?
News

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?

Pemerintah Indonesia dan Elon Musk meresmikan Starlink untuk beroperasi di Indonesia pada Minggu (19..

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas
News

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk resmi menghadirkan Starlink di Bali pada Minggu (19/5) kema..


;