News

Akun TikTok Selebriti dan Perusahaan Teknologi Ternama Jadi Target Hacker

post-img

Source : TikTok

GadgetDiva – Baru-baru ini, dunia maya kembali diguncang oleh aksi peretasan yang menyasar sejumlah akun TikTok terkenal. Korban dari serangan hacker kali ini termasuk selebriti Paris Hilton dan perusahaan teknologi raksasa Sony. Serangan ini memunculkan kekhawatiran serius mengenai keamanan digital para selebriti dan perusahaan besar di era digital.

Insiden peretasan ini pertama kali terungkap ketika akun TikTok milik Paris Hilton mulai menampilkan konten yang tidak biasa dan mencurigakan. Penggemar serta pengikut setianya dengan cepat menyadari perubahan tersebut dan mulai mempertanyakan keamanan akun selebriti tersebut. Tidak lama kemudian, akun resmi TikTok milik Sony juga mengalami hal serupa.

Google Akan Hapus Permanen Riwayat Lokasi Pengguna

Hacker yang bertanggung jawab atas serangan ini berhasil mengunggah sejumlah video yang tidak sesuai dengan citra dan pesan yang biasanya disampaikan oleh kedua akun tersebut. Paris Hilton, yang dikenal dengan konten glamornya, tiba-tiba memposting video yang tidak berhubungan dengan kehidupannya. Sementara itu, akun Sony yang biasanya menampilkan konten promosi produk dan teknologi terbaru, juga memposting video yang tidak relevan.

Serangan ini segera memicu reaksi dari berbagai pihak. Paris Hilton melalui akun media sosial lainnya menyatakan keprihatinan dan kekesalannya terhadap serangan ini. Ia juga menegaskan bahwa timnya sedang bekerja keras untuk mengembalikan kendali atas akun TikTok-nya dan memastikan keamanan data pribadinya.

Sony juga tidak tinggal diam. Perusahaan teknologi ini langsung melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui bagaimana peretas bisa menembus sistem keamanan mereka. Dalam pernyataan resminya, Sony menyebutkan bahwa mereka akan meningkatkan protokol keamanan untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa depan.

Serangan hacker pada akun TikTok ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga keamanan digital. Di era yang semakin terhubung ini, setiap orang, terutama mereka yang memiliki pengaruh besar di media sosial, harus selalu waspada terhadap potensi ancaman keamanan.

Pengguna media sosial dianjurkan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun mereka, serta mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor (2FA) untuk lapisan keamanan tambahan. Selain itu, penting juga untuk selalu memperbarui perangkat lunak dan aplikasi ke versi terbaru untuk mendapatkan perlindungan dari ancaman terbaru.

Langkah-Langkah Pencegahan

Untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan, ada beberapa langkah yang bisa diambil oleh pengguna media sosial:

  1. Menggunakan Password Kuat: Pilih kata sandi yang terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  2. Aktifkan Otentikasi Dua Faktor: Fitur ini dapat menambahkan lapisan keamanan ekstra pada akun Anda.
  3. Perbarui Perangkat Lunak: Selalu gunakan versi terbaru dari aplikasi dan sistem operasi untuk menghindari kerentanan yang telah diperbaiki.
  4. Waspada terhadap Phishing: Jangan mudah percaya pada pesan atau email yang mencurigakan yang meminta informasi pribadi.
  5. Monitor Aktivitas Akun: Secara rutin periksa aktivitas akun Anda untuk mendeteksi adanya aktivitas yang tidak biasa.

Kasus peretasan akun TikTok Paris Hilton dan Sony ini menjadi peringatan bagi kita semua tentang pentingnya keamanan digital. Di tengah kemajuan teknologi yang pesat, ancaman peretasan semakin canggih dan beragam. Oleh karena itu, menjaga keamanan data pribadi dan perusahaan harus menjadi prioritas utama.

Dalam menghadapi ancaman digital, edukasi dan kesadaran akan pentingnya keamanan siber sangatlah penting. Dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat, kita dapat melindungi diri dari serangan hacker dan menjaga integritas serta privasi data kita di dunia maya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Sejarah Singkat dan Perayaan Hari Media Sosial Nasional 10 Juni
News

Sejarah Singkat dan Perayaan Hari Media Sosial Nasional 10 Juni

Hari Media Sosial Nasional dirayakan setiap 10 Juni. Ketahui sejarahnya dan pentingnya media sosial ..

Google Akan Hapus Permanen Riwayat Lokasi Pengguna
News

Google Akan Hapus Permanen Riwayat Lokasi Pengguna

Google akan menghapus permanen riwayat lokasi pengguna untuk meningkatkan keamanan dan privasi. Ini ..

Chipset Snapdragon 8 Gen 4: Rilis Oktober, Performa Melesat Tinggi!
News

Chipset Snapdragon 8 Gen 4: Rilis Oktober, Performa Melesat Tinggi!

Snapdragon 8 Gen 4 akan dirilis Oktober 2024 dengan peningkatan performa dan efisiensi yang signifik..

Smartfren Run 2024, Bukan Sekadar Gelaran Lari Biasa
News

Smartfren Run 2024, Bukan Sekadar Gelaran Lari Biasa

Smartfren akan menggelar Half marathon (HM) Smartfren Run 2024 pada 7 Juli 2024 mendatang di Parkir ..


;