News

Lewat Pijar Sekolah, Telkom Fasilitasi SMA Negeri 40 Jakarta

post-img

Source : Telkom

GadgetDivaTelkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah memperkenalkan Pijar Sekolah sebagai solusi digital untuk mendukung digitalisasi di sekolah. Platform ini, yang berada di bawah naungan Leap Telkom Digital, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan sekolah dan penyampaian materi pembelajaran. Dengan Pijar Sekolah, siswa dapat menerima pendidikan yang lebih optimal, yang berdampak positif pada reputasi sekolah.

 

Pijar Sekolah menawarkan beragam konten pembelajaran, termasuk video interaktif yang membantu siswa memahami materi pelajaran secara mendalam melalui visualisasi yang menarik.

Diduga Bocor, Data PDN Dijual di Situs Gelap Rp. 1,9 Miliar

Selain itu, tersedia juga bank soal yang komprehensif untuk mendukung guru dalam menyusun ujian dan mengoreksi hasil ujian dengan efisien. Penggunaan platform ini juga membantu sekolah mengurangi penggunaan kertas dan bahan lainnya, sehingga berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom, menyatakan komitmennya bahwa Pijar Sekolah bertujuan untuk mempercepat peningkatan pengetahuan dan keterampilan siswa, serta mempermudah proses belajar-mengajar di sekolah melalui platform digital yang efisien. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan nama baik dan reputasi sekolah secara keseluruhan.

Salah satu contoh keberhasilan implementasi Pijar Sekolah terjadi di SMA Negeri 40 Jakarta. SMAN 40 mengalami kemudahan dalam membuat bank soal, menjadwalkan ujian, dan mengevaluasi performa siswa dengan cepat. Sistem tata kelola nilai yang transparan juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengevaluasi kesalahan mereka sendiri.

Fitur-fitur di dalam Pijar Sekolah memungkinkan guru di SMAN 40 untuk memantau kemampuan siswa dalam menjawab soal, serta memprediksi tingkat kesulitan ujian. Ini membantu guru dalam memantau perkembangan setiap siswa secara individual dan memberikan pembahasan yang komprehensif untuk memastikan pemahaman yang baik terhadap materi pelajaran.

Melantika Yura, seorang siswa di SMAN 40, menyampaikan bahwa Pijar Sekolah telah membuat kegiatan belajar mengajar lebih efisien dan transparan. Dengan hasil ujian yang langsung tersedia, siswa dapat segera mengetahui nilai mereka dan memahami letak kesalahan mereka dengan cepat, yang menjadi pembelajaran berharga untuk masa depan.

Pijar Sekolah juga memberikan kemudahan bagi orang tua siswa untuk mengakses dan memantau perkembangan nilai anak mereka secara langsung. Komitmen Telkom untuk mempermudah akses pendidikan berkualitas di Indonesia melalui Pijar Sekolah telah dimulai sejak 2023, dengan lebih dari 1.100 sekolah yang telah memanfaatkannya.

Sebagai pelopor digitalisasi di Indonesia, Telkom melalui Pijar Sekolah berupaya untuk mempercepat kedaulatan digital di sektor pendidikan. Dengan demikian, platform ini tidak hanya meningkatkan efisiensi proses belajar mengajar, tetapi juga memberikan akses pendidikan yang lebih inklusif dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Pemerintah Janji Pulihkan PDNS 2 Pada Bulan Juli Ini
News

Pemerintah Janji Pulihkan PDNS 2 Pada Bulan Juli Ini

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto berjanji akan memulihkan PDNS 2 pada bulan Juli ini. Kini, pemerintah t..

Diduga Bocor, Data PDN Dijual di Situs Gelap Rp. 1,9 Miliar
News

Diduga Bocor, Data PDN Dijual di Situs Gelap Rp. 1,9 Miliar

Data yang berada di Pusat Data Nasional dilaporkan bocor. Data tersebut dijual dalam situs gelap de..

Peretas Siap Berikan "Kunci" Data PDNS 2 yang Terenkripsi Besok, Gratis!
News

Peretas Siap Berikan "Kunci" Data PDNS 2 yang Terenkripsi Besok, Gratis!

Geng ransomware Brain Chiper, terduga pelaku peretas PDNS 2 menyatakan akan menyerahkan "kunci" dek..

CEO Microsoft Dikritik: Konten Internet Bukan Perangkat Lunak Gratis untuk Latih AI
News

CEO Microsoft Dikritik: Konten Internet Bukan Perangkat Lunak Gratis untuk Latih AI

CEO Microsoft, Mustafa Suleyman, mendapat kritik tajam setelah menyebut konten internet sebagai 'per..


;