News

Telkomsel, PT USSI, dan LPD Bali Perkuat Ekosistem Keuangan dengan Solusi Digital

post-img

Source : Telkomsel

GadgetDivaTelkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia. Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah kemitraan strategis dengan PT USSI, perusahaan pengembang solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro. Kemitraan ini juga melibatkan sinergi dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali, bertujuan menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Kemitraan strategis ini difokuskan untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan solusi end-to-end dari Telkomsel, termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman. PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis untuk memastikan kelancaran operasional. LPD Provinsi Bali, dengan lebih dari 2,2 juta nasabah, akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

Waspada! Kejahatan Siber di Telegram Melonjak Tajam pada 2024

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyatakan bahwa dengan menyediakan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI serta memanfaatkan jaringan layanan LPD Provinsi Bali, diharapkan dapat mempercepat inklusi keuangan dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat.

Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group, menambahkan bahwa kerja sama ini adalah langkah penting untuk memperluas jangkauan solusi teknologi ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia. Dukungan dari Telkomsel dan LPD Provinsi Bali diyakini akan memberikan dampak positif berkelanjutan bagi masyarakat Bali.

LPD Provinsi Bali, sebagai lembaga keuangan dengan peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, juga menyambut baik kemitraan ini. I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali, yakin bahwa dukungan dari Telkomsel dan PT USSI akan meningkatkan layanan mereka dan mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke layanan keuangan.

Kemitraan ini sejalan dengan misi #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani bersama Telkomsel untuk memperkuat ekosistem bisnis di Indonesia. Selain memperluas akses layanan keuangan digital, kemitraan ini juga bertujuan meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah LPD dan masyarakat Bali.

Dengan kerangka kemitraan bersama korporasi dan retail ini, diharapkan inisiatif serupa dapat diimplementasikan di seluruh Indonesia. Telkomsel terus berinovasi menghadirkan solusi yang relevan untuk memberdayakan masyarakat, menunjukkan dedikasi mereka terhadap transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Kolaborasi ini diresmikan di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 5 Juli, menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung perkembangan ekonomi dan inklusi keuangan di Bali melalui solusi digital terpadu.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Operator Internet Fixed Broadband Terbaik di Indonesia: Siapa yang Paling Unggul?
News

Operator Internet Fixed Broadband Terbaik di Indonesia: Siapa yang Paling Unggul?

Opensignal merilis laporan operator fixed broadband terbaik di Indonesia 2023, menilai kecepatan und..

Waspada! Kejahatan Siber di Telegram Melonjak Tajam pada 2024
News

Waspada! Kejahatan Siber di Telegram Melonjak Tajam pada 2024

Memory updated Judul SEO Waspada! Kejahatan Siber di Telegram Melonjak Tajam pada 2024 Meta Des..

Emisi Gas Rumah Kaca Google Melonjak 50% Akibat AI
News

Emisi Gas Rumah Kaca Google Melonjak 50% Akibat AI

Emisi gas rumah kaca Google melonjak hampir 50% dalam lima tahun terakhir karena pusat data yang mem..

Album Terbaru Iwan Fals "Tujuh Belas" Hadir Eksklusif di Langit Musik
News

Album Terbaru Iwan Fals "Tujuh Belas" Hadir Eksklusif di Langit Musik

Langit Musik memiliki visi “Musik Indonesia Juara” yang ditekankan oleh Aris, yang menegaskan ko..


;