Starlink Mini Telah Tersedia di Amerika Serikat

Starlink Mini Telah Tersedia di Amerika Serikat
News

Starlink Mini Telah Tersedia di Amerika Serikat

SpaceX Rilis Starlink Mini, Tampil Seukuran Laptop

SpaceX Rilis Starlink Mini, Tampil Seukuran Laptop # Sumber : Starlink

GadgetDivaStarlink Mini dikabarkan telah siap beroperasi di Amerika Serikat. Perangkat ini tersedia untuk spektrum luas vanlifers dan nomaden digital yang ingin tetap terkoneksi dengan internet. 

Melansir dari The Verge, Starlink Mini awalnya hanya tersedia sebagai perangkat tambahan untuk pelanggan rumahan di Amerika Serikat. Kini, perangkat tersebut dapat digunakan bagi mereka yang gemar berjelajah. 

SeaBank Jadi Bank yang Paling Diminati Gen Z

Starlink Mini dapat terintegrasi dengan piringan maupun router Wi-Fim tepatnya tersedia dalam paket tahan cuaca yang secara signifikan lebih kecil dan menggunakan lebih sedikit faya daripada perangkat Starlink sebelumnya. 

Perangkat tersebut tersedia seukuran laptop. Bahkan, dapat diaktifkan langsung oleh power bank USB-PD yang berkemampuan 100W (20V/5A).

Sebelumnya, Starlink Mini resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Layanan ini ditenagai oleh DC yang ringkas dan terintegrasi dengan router Wi-Fi dalam piringan. Kendati, menggunakan daya yang lebih kecil daripada terminal Starlink lainnya, Starlink Mini dapat memberi kecepatan lebih dari 100Mbps. 

Menurut laporan The Verge, perangkat keras Starlink Mini dibanderol USD 599 atau Rp. 9,6 jutaan. Sedangkan, untuk layanannya tersedia opsi Regional dan Mini Roam. 

Layanan tersebut dijual sengan harga USD 150 atau sekitar Rp. 2,4 jutaan per bulan data portabel tak terbatas d Amerika Utara. Dengan opsi, membayar per GB untuk penggunaan saat berpergian. 

Sedangkan, untuk layanan Mini Roam hanya seharga USD 50 per bulan atau Rp. 809.000. Namun, terbatas pada 50GB data portabel atau data bergerak di benua ini dengan harga data tambahan per GB. 

Lebih lanjut, Starlink Mini dilengkapi dengan antena mini yang sangat ringan. Beratnya sekitar 2,5 kg dengan penyangga. 

Antena ini memiliki ukuran 60% lebih berat dari piringan Starlink Standar. Starlink Mini akan diresmikan pada bulan Juli mendatang. 

Dalam cuitannya di X, Elon Musk menyatakan bahwa Starlink Mini ini bisa menjadi opsi paling murah yang bagus untuk koneksi internet cadangan baik. Terlebih, jika sambungan telepon di rumah padam. 

Starlink merupakan produk internet satelit SpaceX yang didukung oleh lebih dari 6.000 satelit yang berada di orbit saat ini. Layanan tersebut memiliki lebih dari 3 juta pelanggan di 100 negara. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

9,9 Miliar Password Bocor! Amankan Akun Anda Sekarang
News

9,9 Miliar Password Bocor! Amankan Akun Anda Sekarang

-Kebocoran data besar terjadi dengan 9,9 miliar password tersebar di dark web. Amankan akun Anda den..

SeaBank Jadi Bank yang Paling Diminati Gen Z
News

SeaBank Jadi Bank yang Paling Diminati Gen Z

SeaBank menjadi pilihan utama bagi Gen Z dengan market share sebesar 57%, diikuti oleh Bank Jago (36..

Hacker Brain Chiper Sebut Sudah Berikan Seluruh Data PDNS 2
News

Hacker Brain Chiper Sebut Sudah Berikan Seluruh Data PDNS 2

Peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah menyerahkan seluruh data yang "disandera"-nya. ..

Inisiatif Indibiz Telkom: Digitalisasi Pendidikan di Jawa Barat
News

Inisiatif Indibiz Telkom: Digitalisasi Pendidikan di Jawa Barat

Indibiz Telkom mengadakan Indonesia Digital Learning di Jawa Barat untuk meningkatkan kompetensi gur..


;